Tips Dan Cara Mudah Keluar Dari Sanksi Google !

Tips Dan Cara Mudah Keluar Dari Sanksi Google ! - Ada beberapa macam hal yang bisa juga membuat blog bisa terkena sanksi dari Google. Sebut saja dengan melakukan black hat seo seperti penimbunan kata kunci ata keyword ( Keyword Stuffing ), Teks menjadi tidak tampak atau tidak terlihat (hidden teks), optimasi secara berlebihan, dan masih banyak lagi sejenisnya.


Untuk setiap pelanggaran Google memiliki beragam sanksi atau hukuman, mulai dari penurunan peringkat di serp google, sampai mencekal (ban) website blog kita dari sistem indeksnya. Bagi para blogger yang sangat menginginkan popularitas terhadap blognya, maka ini merupakan suatu bencana. Beberapa jenis hal yang juga dipandang sebagai sanksi berat dari situs Google selain banned adalah adanya penurunan peringkat dan juga Google Sandbox. Apakah ada cara terbaik untuk bisa keluar dari sanksi yang diberikan search engine Google?

Mungkin saja ada kawan, tetapi sebelumnya anda perlu tahu bagaimana cara mengetahui sistem Google memberikan sanksi kepada blog kita. Sebuah blog bisa juga mendapatkan sanksi dari Google melalui dua jenis dan metode. Metode pertama adalah cara manual, jika ada yang melaporkan blog anda menjadi bermasalah. Metode kedua adalah sanksi yang berdasarkan Algoritma Robot Google.

Bagaimana cara terbaik memulihkan peringkat Google yang menurun?
Anda cukup melakukan langkah yang sangatlah sederhana saja, yaitu dengan mencari tahu pelanggaran apa yang telah anda lakukan. Periksa beberapa hal berikut ini :

Apakah blog anda tidak memiliki tulisan yang sama warnanya dengan background blog anda. Coba non-aktifkan gambar latar bagian pada browser komputer anda.
Apakah blog anda tidak bisa memberikan link pada situs yang sudah tidak jelas? Apalagi jika ada link pada blog anda ke dalam situs paid review segera anda cabut?
Apakah blog memasang frame ataupun script iframe seperti Shoutbox?
Apakah situs anda memiliki image flash?
Apakah anda menumpuk banyak keyword atau kata kunci?
Laju pertambahan pada backlink yang tiba-tiba drop?
Atau anda baru saja mengganti template blog anda?

Jika benar ada salah satu dari berbagai macam hal di atas yang sudah anda lakukan, maka segera anda perbaiki. Jika sanksi anda memang di sebabkan oleh Algoritma google, maka sanksi penurunan akan peringkat dapat segera pulih. Hanya saja perlu juga di catat bahwa penurunan peringkat karena sering mengganti template membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. (Tapi tetap anda buka kemungkinan bahwa peringkat anda turun karena anda kalah persaingan dengan blogger lainnya yang terus selalu bermunculan)

Lalu bagaimana dengan Google Sandbox? ....
Bagaimana cara memulihkan blog yang terkena amukan Google Sandbox?
Dari pengalaman para blogger di dunia, Google sandbox menyerang para blog yang berlebihan dalam melakukan optimasi pada blog mereka. Lalu bagaimana blog anda bisa pulih kembali? Jawabnya adalah SANGAT SULIT, halaman yang sudah terbanting ke dalam Google Sandbox bisa membutuhkan waktu bulanan.

Anda harus bisa membuat optimasi kembali dengan berjalan normal, sambil anda menunggu review dari Algoritma robot google, ini bisa juga berjalan sebulan sampai dengan waktu enam bulan.... Lama bukan? Tentu saja, makanya Sandbox dari Google ini harus anda hindari karena tidak mudah untuk bisa keluar dan memakan waktu yang sangat lama sekali.

Kenapa sangat lama? Karena optimasi itu yang kebanyakan menyangkut backlink yang telah tertanam, sedangkan backlink yang telah tertanam tidak bisa untuk di edit lagi. Jadi kembangkan saja terus reputasi blog hingga dianggap wajar dengan jumlah backlink yang telah terpasang.

Tips yang bisa untuk anda coba:

Pasang Saja Kode Google Analytic pada blog anda
Sesudah itu, pikirkan bagaimana caranya supaya visitor yang mendatangi blog kita mau saja membuka halaman yang sedang terkena sandbox. Jika kode Google Analytic juga mendeteksi adanya peningkatan visitor ke halaman yang terkena sandbox, maka itu bisa saja meningkatkan reputasi pada halaman tersebut.

Akan tetapi kalau tidak mau menunggu lama maka lebih baik anda segera memulai artikel yang baru untuk anda optimasi dari awal saja. maka kali ini untuk bagian optimasinya jangan berlebihan kawan. Oke, sekian dulu pembahasan sanksi dari hukuman Google ini, mudah-mudahan dapat membantu yang sedang terkena penurunan peringkat untuk segera keluar dari sanksi google tersebut. Buat blog yang terkena Google Sandbox amak anda harus sabar ....

Sekian artikel mengenai Tips Dan Cara Mudah Keluar Dari Sanksi Google ! semoga bermanfaat

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tips Dan Cara Mudah Keluar Dari Sanksi Google !"

  1. Hadeuuhhhh.. Hampir frustasi bro.. Kena dampak google sandbox.. Kira2 berapa lama bro keluar dari google sandbox...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simak pengalaman pribadi keluar dari google sandbox, http://indoinspector.blogspot.com/2017/02/bisakah-artikel-atau-blog-terkena.html

      Delete