Bagaimana Cara Ampuh Meningkatkan Visitor Blog ?

Bagaimana Cara Ampuh Meningkatkan Visitor Blog ? - Ini merupakan pertanyaan yang sangat banyak sekali di temukan di dunia internet ini. maka tentu saja semua blogger ingin sekali dapat meningkatkan visitor blognya hanya saja tidak banyak blogger yang mengerti benar bagaimana cara untuk melakukannya. maka saya sendiri akan segera membagikan beberapa macam hal di sini, mudah-mudahan saja bisa membantu para blogger yang kesulitan dalam menaikan jumlah pengunjung blognya.


Prinsip dasar dalam meningkatkan visitor blog anda

Pernahkah diri anda mendengar sebuah pepatah yang sudah mengatakan "ada gula ada semut". Jadinya misi anda ialah dengan cara menyediakan "gula" bagi para "semut" di dunia maya. mengapa semut mencari gula setiap ada gula? Karena mereka membutuhkan gula untuk menjadi sumber energi bagi aktifitas diri mereka, tanpa adanya gula maka mereka bisa dalam masalah besar. Jadi gula adalah kebutuhan yang mendesak dan solusi terbaik bagi masalah hidup mereka.

Jika anda ingin sekali dapat mengetahui bagaimana cara yang terbaik dalam meningkatkan visitor blog, maka jawabannya sangat sederhana saja "Sediakan apa yang dibutuhkan atau yang bisa menjadi solusi bagi permasalahan terhadap diri orang lain". Jika anda memang sudah bisa melakukan hal itu, maka anda telah memiliki dasar yang kuat untuk dapat memulai mendulang visitor blog. Jadi langkah berikut ini yang perlu anda bisa lakukan adalah dengan cara membuat artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi blog anda sehingga para visitor menjadi sangat betah dan berkunjung kembali membaca blog anda di lain waktu.

Artikel berkualitas merupakan kunci meningkatkan traffik blog. Trust me, It works!

Saya tidak dapat berpanjang lebar lagi di sini. dengan adanya artikel berkualitas ini akan memberi kemampuan kepada blog anda untuk bisa membuat orang datang lagi dan lagi ke blog anda. Dengan demikian visitor blog anda akan segera mengalami pelipatgandaan traffik. Yang dimaksud dengan artikel berkualitas ialah menyediakan informasi yang sangat di butuhkan dan bisa menyelesaikan masalah terhadap pengunjung blog anda.

Artikel yang juga berkualitas harus dapat disajikan dalam bahasa yang menarik dan tentu saja blog anda harus dapat membuat para pengunjung merasa nyaman dan memahami isi artikel yang sudah anda tuklis tersebut. pada saat ini banyak sekali blog yang menampilkan gadget yang menutupi artikel dengan harapan pengunjung mau segera mengklik iklan dulu sebelum mereka membaca. Saya lebih baik menutup saja blog seperti itu, masih banyak lagi pilihan di dunia internet ini.

Update secara rutin juga terlihat dapat memberikan dampak pada jumlah pengunjung blog anda

Semakin banyak aneka ragam artikel di dalam blog anda, maka akan semakin banyak pula berragam kata kunci yang bisa untuk di tangani oleh blog anda. Anggap saja artikel saya minggu ini akan menuliskan "Bagaimana cara meningkatkan traffik blog yang ampuh?" Minggu depan bisa jadi saya akan menulis artikel serupa dengan judul seperti  "Bagaimana cara mendapatkan banyak visitor ke dalam blog saya?"

Kedua artikel ini merupakan jenis artikel setali tiga uang dan sangatlah berhubungan, jadinya saya bisa saja membuat link antara keduanya. Jadi untuk para pemakai kata kunci seperti "meningkatkan traffic blog" akan di antarkan google ke dalam artikel yang satunya lagi, sedangkan bagi para pengguna keyword  "banyak pengunjung blog" akan di antarkan Google ke dalam artikel yang lainnya. Jangan pernah malas dalam membuat artikel yang berkualitas, jika anda ingin blog anda semakin populer dan banyak visitornya.

Catatan bahwa Artikel Berkualitas dan Update yang Rutin serta teratur baru bisa untuk meningkatkan traffic blog jika optimisasi pada seo Onpage dan Optimisasi seo Offpage sudah dilakukan secara maksimal. Jadi kedua tips di atas hanya sebuah pelengkap dari optimisasi SEO onpage dan SEO offpage.

Google bukan satu-satunya sumber visitor blog anda!

Ini yang perlu anda sadari sejak awal anda memulai ngeblog. Anda bisa saja meningkatkan traffic blog anda bukan hanya dari search engine Google saja. Sudahkan anda memanfaatkan sosial media seperti sosial media Twitter? Mengapa tidak melakukan follow pada banyak orang dan segera minta dengan sopan untuk follow back diri mereka? Kemudian anda buat artikel dengan judul menarik dan juga posting URL nya di posting twitter diri anda. Posting URL tersebut sekali dalam waktu satu jam. maka anda akan melihat penambahan visitor blog anda dari sosial media twitter.

Hal ini juga dapat berlaku untuk sosial media facebook, anda bisa saja memposting ataupun mentagging banyak orang untuk foto ataupun berita yang heboh dari sebuah platform blog anda. Atau bisa juga anda membuat sebuah akun baru yang mencari teman sampai ribuan orang, sehingga setiap kali anda dapat posting status dari blog bisa langsung di lihat oleh ribuan orang di sosial media facebook tersebut.

Belum lagi visitor dari berbagai forum. Coba saja mencari forum yang juga membahas tema yang sama pada blog anda. segera memberi komentar di sana, sambil anda meninggalkan link ke dalam blog anda untuk informasi yang lebih lengkap. Jika anda memang beruntung dan forum itu adalah forum berjenis dofollow, maka anda tidak hanya akan mendapatkan visitor saja, tetapi juga backlink berkualitas.

Yang tidak kalah hebat adalah situs tanya jawab kawan. Sebagai awalan maka anda bisa segera mencoba mendaftar pada situs Yahoo! Answer. lalu anda bisa tinggalkan link bagi para visitor yang ingin mendapatkan informasi yang jauh lebih detail lagi.

Apakah Blogwalking bisa untuk meningkatkan visitor blog anda?

Tentu saja, akan tetapi sebaiknya langkah awal dalam melakukan blogwalking adalah mengunjungi banyak blog sekaligus saja. Kemudian anda bisa membuat database di Ms.Excel, blog mana saja yang chatboxnya ramai dan banyak visitornya. mengapa demikian? Karena dari sebuah blog yang ramai maka anda bisa mendapatkan kunjungan balik sampai 5-10 orang pada setiap postingan. Kalau blognya sepi visitor, maka anda hanya akan membuang waktu dan juga kuota modem online anda.

Demikian saja tips terbaik dari saya dalam artikel Bagaimana Cara Ampuh Meningkatkan Visitor Blog ?  Terima kasih sudah singgah di blog sederhana saya ini juragan sekalian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Ampuh Meningkatkan Visitor Blog ?"

Post a Comment