Bagaimana Cara Terbaik Mengubah Template Blogspot ?

Bagaimana Cara Terbaik Mengubah Template Blogspot ? - Pada waktu ini sudah banyak sekali blogger yang masih pemula ingin sekali melakukan make over pada platform blognya. Tentunya supaya terlihat menjadi lebih canggih, maupun modern. Sayangnya saja ada template yang disediakan oleh pihak blogger.com (blogspot) sangatlah terlihat standar. Selain tampak standar secara penampilannya, belum teroptimasi untuk SEO Blog.


Bagi anda yang ingin sekali mencoba dalam mengganti template untuk bisa mendapatkan suasana yang terlihat berbeda, maka terlebih dahulu harus segera mendownload template blogspot yang di inginkan. Untuk bisa mendownload template blogspot maka anda bisa segera mengunjungi beberapa situs yang sudah menawarkan template untuk platform blogspot. Maka salah satu di antaranya ialah situs dari btemplates.com ( jika anda ingin mencari template yang telah teroptimasi pada tahap SEO maka anda bisa segera mencoba template seo friendly black line dari saya sendiri )

Situs dari btemplates.com sudah menyediakan ribuan template untuk platform blogspot yang bisa segera anda pilih. Jika telah menemukan desain yang anda sukai, maka anda hanya memerlukan dalam mengklik link downloadnya saja. Template blogspot akan segera anda terima dalam bentuk file ZIP, ataupun RAR. silahkan anda ekstrak saja file tersebut.

Pada file hasil ekstrak maka anda akan menemukan satu file dengan jenis ekstensi file .xml. File ini yang nantinya bisa anda upload ke dalam platform blogger.com, untuk dapat mengubah template platform blogspot anda.

Lalu bagaimana cara mudah dalam mengganti template blogspot ini kawan? Mudah saja, akan tetapi harap anda perhatikan bahwa dalam tutorial ini juga mengikuti tampilan pada platform blogger yang baru. Jadi bagi para pemakai tampilan blogger lama yang sudah di upgrade dulu pada bagian tampilannya. Jika sudah memakai tampilan yang baru ... maka anda ikuti prosedur di halaman berikut ini :

Login segera ke dalam akun blogger blogspot anda
Pilih segera menu TEMPLATE dari menu pada platform blog anda
Pada kanan pada atas layar maka akan ada tombol CADANGKAN atau PULIHKAN, silahkan anda klik.

Maka akan tampil segera jendela pop up ... klik saja tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template pada saat ini sebagai sebuah antisipasi jika terjadi adanya kesalahan.

Sesudah itu cari saja tulisan seperti kata "Unggah template dari file di dalam hard drive Anda."

Klik segera tombol BROWSE, dan cari saja file dengan ekstensi .xml tadi di dalam komputer anda.

Jika sudah maka anda bisa silahkan klik UNGGAH atau upload

Tunggu segera beberapa waktu hingga semua file bisa terkirim.
Jika terjadi adanya kesalahan, maka anda hanya perlu dalam memasang kembali template yang lama yang tadi sudah anda download. Cukup anda ulangi saja langkah 5 sampai 7 untuk file .xml asli dari platform blog anda.

Jika template lama memiliki widget yang tidak akan ada pada template yang baru, maka blogspot akan segera menanyakan apakah anda mau untuk mempertahankan widget anda tersebut. Jika anda juga merasa membutuhkan widget tersebut, ataupun setidaknya anda membutuhkan salah satunya, maka sebaiknya widgetnya anda simpan saja terlebih dahulu.

Mungkin saja sesudah terupload ada halaman widget yang berantakan dan tidak ada pada tempat yang juga anda inginkan. Silahkan anda rapihkan pada bagian menu TATA LETAK. Yang perlu untuk anda lakukan hanya klik, tahan, dan anda geser saja ke tempat yang sudah anda inginkan. Sesudah itu anda klik tombol SIMPAN SETELAN di kanan atas untuk bisa mempertahankan perubahan yang terjadi.

Perlu segera anda perhatikan untuk bisa memilih template yang memang sesuai dengan kepribadian diri anda. Supaya anda tidak perlu untuk terlalu sering dalam mengganti template blog, karena jika anda terlalu sering dalam mengubah template blog maka itu tidak baik untuk SEO blog diri anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Terbaik Mengubah Template Blogspot ?"

Post a Comment