Pertanyaan Seo Yang Sangat Sering Diajukan Setiap Blogger

Pertanyaan Seo Yang Sangat Sering Diajukan Setiap Blogger -  Berikut ini merupakan kumpulan berbagai macam pertanyaan yang paling sering diajukan menyangkut SEO blog. Saya mencoba untuk bisa membuat resensi yang pendek, dan nantinya dapat di susul oleh artikel yang juga membahas dengan lebih detail lagi. Jadinya langsung saja kita bahas pertanyaan seo blog ini satu persatu.


Seputar Pagerank

Apakah Pagerank masih dominan di mata search engine ?
Tidak lagi kawan, Algoritma Google telah sangat kompleks sehingga Pagerank sudah tidak menjadi suatu nilai indikator yang menjamin posisi blog anda bisa tampil di halaman depan search engine.

Apa yang harus saya segera lakukan jika Pagerank blog saya menurun?
Masih juga berkaitan dengan pertanyaan yang sebelumnya, jika Pagerank anda turun maka anda tidak perlu merasa panik. Teruskan saja kegiatan dalam blogging anda. Coba anda lakukan white hat SEO blog untuk optimisasi seo Onpage dan Optimisasi seo Offpage maka hasilnya menjadi jauh lebih awet.

Seberapa sering update Pagerank oleh pihak Google?
Kalau tidak salah Update pagerank itu akan terjadi setiap waktu 2 bulan sekali lamanya dalam kondisi yang normal. Terkecuali Google memiliki agendanya sendiri, maka terkadang akan terjadi pergeseran.tetapi sekali lagi saran saya coba anda berhenti dalam memusingkan Pagerank blog anda. Dengan pagerank 0 pun sudah bisa bertengger di posisi pertama search engine kok, jika anda melakukannya dengan cara yang benar.

Bagaimana cara menaikkan pagerank blog kita?
Jika anda memang benar ngotot ingin menaikkan pagerank blog anda, maka hanya ada satu caranya, yaitu dengan memperbanyak backlink blog anda.

Seputar Backlink

Apakah Tukaran Link ada fungsinya?
Kalau dulu iya, akan tetapi sekarang rasanya ini pilihan yang kurang cerdas dan pintar, selain bisa menambah jumlah link pada halaman blog anda, dan mengacaukan niche blog anda.... maka pada saat ini semakin banyak saja para blogger opportunis yang dapat menipu diri anda, dan kemudian segera menghapus link anda. ( akan tetapi kalau mau memasang link ke dalam blog ini tentunya saya tidak akan menolak :) dan terima kasih untuk yang sebelumnya)

Bagaimana cara untuk bisa mendapatkan backlink?
Anda bisa melakukan beberapa macam cara untuk bisa mendapatkan backlink, akan tetapi pada umumnya maka kawan harus menemukan website yang dofollow dulu, baik itu forum, blog, directory, shoutbox yang juga dofollow, dan masih banyak lagi jenisnya.

Apakah perbedaan antara Nofollow dan Dofollow?
Nofollow adalah website yang akan memasang atribut larangan untuk bisa mengirim poin ke luar dari nama domainnya. Jika anda hanya bisa memfokuskan pada Google, maka anggap saja blog nofollow ini sebagai barang sampah. Mereka tidak dapat memberikan poin apapun bagi blog anda. Bahkan Google sendiri akan menganggap link nofollow tersebut sebagai tidak ada linknya. Sedangkan blog dofollow adalah link yang masih hidup dan dapat mengalirkan poin ke dalam website yang di tujunya. Jadi itulah perbedaan mendasar blog dofollow dan blog nofollow. Menghabiskan banyak waktu dalam membuat daftar blog dofollow merupakan agenda awal yang baik untuk bisa anda lakukan sebagai seorang pemula.

Bagaimana cara anda bisa menemukan blog yang masih dofollow?
Saat ini cukup banyak sekali website yang menyediakan daftar antara blog dofollow. Cari saja lewat search engine Google "Blog Dofollow 2016", maka anda bisa menemukan bermacam daftar blog dofollow yang bisa untuk anda komentari untuk segera mendapatkan backlink blog. Beberapa di antaranya telah kembali menjadi dofollow jadinya akan ada baiknya jika anda memakai plugin nodofollow pada browser firefox untuk memudahkan diri anda.

Apakah Article Submission bisa juga menjadi sebuah backlink?
Tergantung apakah website tersebut juga dofollow ataupun tidak. Jadinya coba sebaiknya anda cek dulu, sebelum anda menghabiskan waktu anda untuk memposting artikel ke dalam blog.

Apa ciri-ciri backlink yang berkualitas itu?
Jangan terlalu pusing dengan pagerank google. Backlink dari suatu website yang alexanya baik akan jauh lebih terasa berkualitas. Backlink dari website pemerintahan ataupun jenis akademi (go.id atau ac.id) bisa saja menjadi backlink yang sangatlah berkualitas. Selain itulah, semakin di atas suatu link akan semakin bertambah berkualitas. Perhatikan juga supaya backlink juga berasal dari halaman yang tidak di banjiri link yang keluar. Terakhir bahwa backlink yang berkualitas berasal dari situs yang juga membahas topik yang sama pada blog anda

mana yang lebih baik; Sedikit backlink dari website berkualitas atau banyak sekali backlink yang tidak berkualitas?
Jangan dipikirkan saja kawan, cari saja yang banyak backlinknya. Karena dari yang banyak itu pastinya akan ada yang berkualitas. Tips saya adalah ; jika anda sudah menemukan situs yang dofollow maka segera buat daftarnya dengan cara memakai ms excel. Suatu hari daftarnya bisa menumpuk dan dapat membantu anda.

Apakah ada yang batas untuk bisa mengatakan pertambahan backlink yang berlebihan?
TIDAK ADA. Pastikan saja backlinknya sangat alami. Lalu bagaimana yang dimaksud dengan backlink yang alami tersebut? Pastikan anchor textnya terlihat bervariasi, dengan persentase kata kunci atau keyword yang anda target berkisar pada angka 10% - 30% dari variasi yang sudah anda buat.

Seputar Optimisasi Seo Onpage

Apakah nama domain harus memiliki tanda hubung (-)?
Sebaiknya jangan anda coba, karena tanda penghubung memperkuat indikasi akan nilai spam. Selain itu survey juga sudah membuktikan bahwa tanda hubung membuat orang gampang untuk melupakan nama website atau blog anda.

Apakah semua kata kunci atau keyword harus dicetak tebal?
Jangan juga, sebaiknya kata yang pertama dan terakhir saja dari artikel postingan anda.

Bagaimana cara dalam melakukan optimisasi Seo Onpage secara menyeluruh?
Silahkan anda baca di artikel optimisasi Seo Onpage yang sudah saya buat di artikel seo saya yang sebelumnya.

Seputar Ranking SERP Google

Bagaimana untuk dapat menjadi ranking 1 di search engine Google?
Kuncinya ada pada nilai kompetisi blog anda. Anda bisa saja menjadi juara dengan mudahnya jika hanya mengejar kata kunci seperti "aku orang ganteng", akan tetapi akan sangat sulit jika anda mengejar kata kunci yang berkompetisi tinggi karena adanya nilai komersil seperti contoh keyword "pulsa elektrik", "tips forex", dan lain sejenisnya. Jadi langkah pertama adalah anda coba melakukan riset kata kunci yang sesuai dengan niche blog yang anda buat tersebut, lalu optimisasi juga seo onpage, dan dapatkan cukup banyak backlink berkualitas untuk halaman tersebut.

mengapa peringkat bisa juga turun?
Silahkan anda baca di artikel kesalahan yang membuat peringkat blog menjadi turun.

Mengapa blog menghilang dari SERP Google?
Blog anda bisa saja lenyap dari halaman Google bisa karena adanya dua faktor yang mempengaruhinya, yaitu yang pertama Google dance, dan yang kedua Google sandbox. Google dance itu menjadi lebih mirip testing pada halaman baru yang dilakukan oleh Google sendiri, sedangkan Google Sandbox jauh lebih kepada penalty yang sudah diberikan karena pelanggaran blog yang anda buat. Biasanya juga terjadi karena optimisasi secara berlebihan pada blog anda dengan cara yang keliru dan tidak benar.

Sekian artikel tentang Pertanyaan Seo Yang Sangat Sering Diajukan Setiap Blogger semoga bermanfaat

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pertanyaan Seo Yang Sangat Sering Diajukan Setiap Blogger"