Cara Terbaik Membuat Sitemap Wordpress Dan Blogspot

Cara Terbaik Membuat Sitemap Wordpress Dan Blogspot - Cara membuat halaman sitemap blogspot maupun halaman sitemap wordpress yang sebenarnya merupakan hal yang sangatlah mudah sekali. akan tetapi yang perlu bisa di ketahui sebelumnya merupakan fungsi dari halaman sitemap ataupun peta situs itu sendiri. halaman sitemap merupakan halaman website yang juga berisikan kumpulan artikel ataupun isi dari setiap website atau blog saudara. peran penting dari halaman sitemap ialah dalam hal dalam membuat blog cepat terindeks dengan jauh lebih cepat.

hingga saat ini, halaman sitemap juga sangat membantu untuk dapat membuat semacam update artikel dari blog yang terindeks dengan cepat. akan tetapi ada juga beberapa hal yang perlu juga kita lakukan supaya halaman sitemap ini bisa untuk membantu search engine google mengindeks artikel terbaru yang sudah kita publish. maka salah satu caranya ialah dengan cara memberikan sitemap blog kita kepada Webmaster Tools milik search engine, baik itu Google, Yahoo, maupun Bing, dan lainnya. Untuk Webmaster tool Google, anda silahkan baca artikel mengenai cara Memakai Google Webmaster Tools.


Masalahnya ialah banyak sekali orang yang menjadi bingung dan tidak mengetahui yang mana yang sudah di maksud dengan halaman sitemap, pada saat di minta oleh Webmaster Tools. Untuk yang memakai platform berjenis blogspot.com akan sangat mudah sekali dalam mendapatkan sitemapnya, sedangkan untuk platform wordpress maka akan ada plugin yang juga bisa anda pergunakan untuk bisa mendapatkan Google Sitemap....

APA ITU SITEMAP PLATFORM BLOGSPOT?

Misalnya seperti ini kawan, URL homepage blog anda adalah http://tipsbloggeronline.blogspot.com/, maka sitemap dari blog tersebut adalah http://tipsbloggeronline.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=400. Jadinya anda cukup menambahkan feeds/posts/default?max-results=400 untuk bisa mendapatkan URL sitemap blog anda.

Demikian juga blog yang berplatform blogspot anda telah menggunakan domain berbayar http://tipsbloggeronline.com/, maka tetap saja sitemapnya ialah http://tipsbloggeronline.com/feeds/posts/default?max-results=400. Jadi para pemakai blogspot seharusnya tidak merasa kesulitan untuk sitemap pada platform blogspot.

Jadi apa jenis dari URL sitemap blogspot anda tersebut? Jika anda sudah tahu maka sekarang masukkan saja URL sitemap itu ke dalam Google Webmaster Tools.

BAGAIMANA CARA TERBAIK DALAM MEMBUAT SITEMAP WORDPRESS

Membuat Sitemap platform Wordpress, memang sebenarnya sangatlah mudah. anda bisa memanfaatkan plugins dari platforms Wordpress. akan tetapi setahu saya bahwa plugin yang sangat sering dipakai ialah Google XML Sitemaps. Jadinya ini saja yang bisa saya bagikan di sini kawan. anda bisa silahkan mengikuti prosedur sederhana di halaman berikut :

Masuk dulu ke halaman dashboard blog Anda dan segera klik Plugins ==> Add New.
Akan segera muncul halaman jendela yang baru. pada jendela Add New plugins yang juga muncul, ketik saja Google XML Sitemaps pada bagian kotak pencarian.
cari segera plugin wordpress
Pada halaman hasil dari search plugins, maka bisa di tampilkan Google XML Sitemaps, anda bisa silahkan klik link install yang ada pada bagian kanan layar blog anda.
install segera plugin Google XML Sitemaps
Akan segera muncul jendela baru untuk setiap penginstalan, anda bisa klik Install Now.
Google XML Sitemaps
Pada waktu pemasangan telah selesai, akan ada sebuah pilihan Activate Plugin. anda bisa silahkan di klik untuk segera mengaktifkan plugin tadi.
aktifkan segera plugin Google XML Sitemaps
Pemasangan telah dilakukan, apa itu berarti sitemap telah jadi? Belum kawan. anda coba silahkan kembali ke halaman dashboard dan klik segera Setting ==> XML Sitemap
Pada halaman di XML Sitemap, anda klik pada tulisan Click here, yang ada di bagian atas tampilan blogspot anda. Dengan cara demikian maka sitemap anda bisa di buat secara otomatis sekali.
buat juga sitemap dengan suatu plugin yang sudah terinstall
Sitemap anda telah jadi dan langsung dapat menampilkan artikel paling baru. Sekarang anda silahkan mengirimkan Sitemap tersebut pada halaman Webmaster Tools yang sudah di sediakan oleh search engine google dan lainnya.

Jadi apa itu URL sitemap wordpress anda kawan ? Jika sudah mengetahuinya ... maka sekarang masukkan saja URL sitemap itu ke dalam halaman Google Webmaster Tools. anda segera silahkan membuka artikel cara memakai Google Webmaster Tools untuk penjelasan yang jauh lebih lengkap oke.

Sekian artikel mengenai Cara Terbaik Membuat Sitemap Wordpress Dan Blogspot semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Terbaik Membuat Sitemap Wordpress Dan Blogspot"

Post a Comment