Ketahui Nasehat Seo Yang Menyesatkan Para Blogger

Ketahui Nasehat Seo Yang Menyesatkan Para Blogger - Ada banyak sekali macam nasehat sesat mengenai Search Engine Optimization yang banyak beredar di luar sana. maka mitos ini begitu sering sekali di ulang hingga para newbie dapat percaya itu benar sekali adanya. Langsung saja kita melihat satu per satu berbagai mitos sesat tersebut.


SEO itu mengenai teknik rahasia
Tidak ada yang dirasa rahasia dari SEO, maka semuanya dapat dibagikan di berbagai forum. Kalau anda suka bertanya ke saya apa yang sering membedakan antara para master dan pemula dalam ngeblog, maka jawabnya sederhana saja yaitu "Yang membedakan itu pengalaman dan juga databasenya".

Para master memiliki insting yang terasah karena sudah melalui banyak sekali kegagalan dan ujicoba yang akhirnya berhasil. Hasil dari setumpuk macam ujicoba itu sangat memberikan setumpuk database pada backlink yang tidak mungkin dapat dibagikan. Kenapa tidak mungkin kawan ? Karena dengan membagikannya maka sama saja menjatuhkan nilai backlink itu sendiri ( bisa dikatakan tindakan bunuh diri ).

Jadi tidak ada yang namanya teknik rahasia pada seo, yang ada hanya pengalaman dan data rahasia para blogger tersebut.... Kalau tekniknya pada dasarnya sama saja kawan, tinggal siapa saja yang bisa melakukannya maka akan jauh lebih baik dari yang lainnya.

Kepadatan Kata Kunci itu Sangat Penting
Tidak ada yang namanya kepadatan kata kunci atau kepadatan keyword. Algoritma robot search engine bisa menilai seberapa alami dan bukan kepadatan kata kunci keyword pada artikel blog anda. Kalaupun ada yang ingin sekali menterjemahkan alami sebagai sebuah kepadatan kata kunci yang benar, maka pertanyaannya berapa persen hal itu? Dan apa kriteria yang dapat menentukan persen itu? Google sendiri juga membantah adanya masalah terhadap kepadatan kata kunci. Penjelasan resmi dari pihak Google adalah....

"Pada saat anda menyebutkannya dua ataupun tiga kali jelas itu adalah hal yang penting, akan tetapi penyebutan selanjutnya tidak akan berpengaruh banyak lagi kawan, dan grafiknya juga semakin datar. Bahkan jika anda terus segera menyebutkannya maka akan dianggap sebagai penimbunan keyword atau kata kunci, dan grafik akan mulai terjun dengan bebas. Jadi segera berhenti untuk memikirkan berapa persen dan lakukan saja dengan cara yang sewajarnya"

Content is the King benarkah ?
Benar sekali bahwa isi artikel adalah raja, akan tetapi banyak yang salah dalam memahaminya. Kualitas dari Isi memang sangat diperlukan supaya para pengunjung menyukai blog yang kita buat, tetapi jangan sampai anda lupa memperhatian terhadap pusat dominan pada isi artikel saja.

Bagaimanapun diri seseorang tidak bisa menjadi seorang raja jika tidak mempunyai banyak pendukung. Jadinya jika anda bisa dengan cepat memperbaiki faktor pendukungnya, maka artikel anda dengan sendirinya akan menjadi raja di search engine. Faktor pendukung itu ada sekitar lebih dari 200 faktor, akan tetapi yang utama adalah faktor terhadap Optimasi Onpage dan juga Backlink

Melakukan Submit ke berbagai Search Engine
Ini asli adalah sampah. Tidak perlu sama sekali anda melakukan ini. Jika anda bisa dengan cepat mendapatkan backlink ke dalam website anda, maka otomatis submit tidak perlu untuk dilakukan. Sebaliknya jika anda tidak bisa dalam mendapatkan backlink ke dalam website anda maka secara otomatis submit juga tidak akan berguna, karena website anda juga tidak dapat muncul pada halaman SERP Google, dan kawan hanya jangan buang waktu diri anda untuk submit website dan menunggu untuk blog cepat terindeks, cari saja backlink untuk website anda.

JAMINAN POSISI SERP GOOGLE NOMOR 1?
Jangan percaya dengan isapan akan jempol seperti ini " Maka kami bisa menjamin posisi blog anda nomor 1 di Google". walaupun nomor satu untuk kata kunci apa dulu itu? Kalau kata kunci seperti "Mamat orang ganteng sekota bogor saja".... maka dua hari dari sekarang juga pasti dapat menjadi nomor satu.... akan tetapi apakah fungsinya kata kunci sampah seperti itu kawan ? Siapa yang mau mencari kata kunci atau keyword seperti itu?

Lalu bagaimana caranya jika ada yang menyajikan tampilan grafis dari counter situs Histats.com yang bisa menunjukkan keberhasilan terhadap teknik SEO yang sudah di lakukann olehnya? Bagaimana jika mereka dapat mengaku mendapatkan ribuan kunjungan setiap hari? Kalau sejak awal mereka telah berniat berbohong, kenapa harus anda tanggung dengan grafik website ? Foto saja bisa dengan mudah di edit apalagi cuma grafik traffik blog saja.

supaya tidak tertipu sebaiknya cek juga berapa alexa rank blog mereka, jika lebih besar dari angka 300.000 jangan percaya kalau mereka para pengunjungnya sudah ribuan visitor.... apalagi jika mereka mengaku sudah tembus visitor sampai dengan 5.000 sampai 10.000 per hari... itu membutuhkan alexa rank sekitar 100 ribuan....

Jadi itulah semua ajaran sesat yang masih juga di jual beberapa orang hingga saat ini.... dengan cara membuat para pemula pusing tujuh keliling untuk hal yang tidak ada fungsinya sama sekali.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ketahui Nasehat Seo Yang Menyesatkan Para Blogger"

  1. Yups.. Juragan bener.. Karena pada dasarnya gak ada jalan pintas dalam blogging.. Semua butuh waktu dan usaha..

    ReplyDelete