Apa Itu Optimasi Seo Offpage Pada Blog Atau Website Anda?

Apa Itu Optimasi Seo Offpage Pada Blog Atau Website Anda? - Optimasi pada seo Offpage adalah suatu optimasi yang sudah anda lakukan pada bagian belakang layar. maka tidak ada visitor blog anda yang juga bisa untuk mengetahui sepenuhnya apa yang sudah anda bisa lakukan. Tujuan dari adanya optimasi seo Offpage merupakan cara membuat robot bisa segera merasakan blog anda juga berotoritas, dan bisa membuat semakin banyaknya orang yang sudah menemukan blog anda tersebut.

Pada waktu saya sedang berbicara mengenai cara bagaimana setiap orang bisa menemukan blog anda, maka maksudnya saya bukan hanya visitor dari mesin pencari seperti google. maka sumber dari trafik itu akan ada banyak sekali jenisnya. Bisa situs dari social network, bisa juga situs dari web dictionary, dan masih banyak lagi yang lainnya. Inti dari seo Offpage Optimization yang sebenarnya ada dua jenis, yaitu dengan mempromosikan blog anda dan mencari backlink berkualitas.


meskipun blog ini yang bernama Panduan ngeblog dari awal sampai mahir, maka saya tidak hanya bisa berbicara mengenai trafik dari mesin pencari saja. Saya juga bisa sedikit sharing mengenai cara mendapatkan trafik dari sumber yang lainnya, karena sumber lain pun bisa sangat mendukung optimasi blog anda untuk mesin pencari ( akan tetapi pada pembahasannya nanti di sebauh artikel lainnya ).

Lalu apa saja yang bisa untuk anda lakukan dalam mengoptimasi blog secara seo offpage? Setidaknya untuk dapat terlihat sebagai sebuah blog berotoritas di mata search engine seperti google maka anda harus segera mencari backlink dalam jumlah yang banyak dan berkualitas akan tetapi tetap juga terlihat natural. Bagaimana yang dimaksud dengan cara natural seo offpage itu?

Usahakan saja grafik yang menanjak untuk adalah backlink blog anda. Adalah jauh lebih baik dimulai dari sedikit dan perlahan lalu bertambah, daripada tiba-tiba ada banyak backlink membanjiri blog anda dan sesudah itu anda akan kehabisan stok terhadap backlink blog anda.....

Sebagai contohnya saya akan segera membagikan hasil dalam percobaan backlink saya yang menggunakan metode grafik yang salah pada salah satu web baru dari domain sendiri milik saya sendiri.

Dengan membalap dalam laju backlink hingga sekitar ada 100.000 backlink hanya dalam waktu seminggu dan sesudah itu anda berhenti dalam memberikan hasil awal yang sangat luar biasa. Hanya dalam waktu 2 bulan Alexa Rank pada website itu dapat melejit hingga angka 300 ribuan dengan jumlah visitor sekitar 600 orang setiap harinya.

Tetapi sesudah itu alexa menjadi bengkak lagi untuk mendekati angka sekitar 400 ribuan dan pengunjung akan berkurang menjadi angka visitor 500 setiap harinya. Dan sesudah dua bulan kemudian maka jumlahnya akan dapat berkurang lagi menjadi visitor 300 pengunjung per hari dan akibatnya alexa drop sampai hampir angka 500 ribuan.

Lalu sesudah waktu selama 4 bulan saya mulai lagi dalam menambah backlink hingga 100.000-an, dalam waktu kurun 1 bulan ( waktu yang jauh lebih lama lagi ). Sesudah proses ini sudah selesai, maka ternyata alexa rank blog langsung naik menjadi angka 200 ribuan dengan jumlah visitor menembus angka 1200 orang setiap harinya....

Jadi backlink berkualitas adalah sesuatu yang harus anda kerjakan secara masa berkesinambungan. Dengan cara sendirinya dari optimasi SEO offpage adalah sesuatu yang berkesinambungan dan terus anda lakukan. Jika anda memiliki banyak stok, maka akan jauh lebih baik membaginya dalam rentang waktu yang juga panjang, daripada anda menyiksa diri memasang semuanya dalam waktu yang relatif singkat. segera lakukan dengan cara perlahan tetapi pasti berhasil dapat backlink berkualitas.

Mendapatkan backlink berkualitas bukan sesuatu hal yang mudah. Ini juga yang akan menjadi alasan para blogger papan atas tidak pernah membagikan rahasianya, karena mereka bisa membuat perbendaharaan backlink blog itu dengan cara yang susah payah. Jika diri mereka membaginya, maka itu sama saja dengan membunuh blog mereka sendiri.

Jadi kalau diri anda juga menemukan artikel yang berjudul seperti "Rahasia para Master SEO", artikel itu lagi membohongi diri anda. Artikel itu cuma akan mengajarkan anda apa yang juga dilakukan oleh para master seo blog. akan tetapi mereka tidak bisa membagikan "Bagaimana cara melakukan itu dengan benar?" maupun dengan membagikan database pada halaman situs yang bisa juga di sedot backlinknya.

SEO itu bisa di ibaratkan berburu, anda juga boleh memegang senapan yang terlihat sama, akan tetapi pada akhirnya adanya keterampilan dan juga insting yang akan terbentuk dari pengalaman yang sangat menentukan. Saya dapat mengatakan ini bukan untuk bisa mengecilkan semangat ngeblog anda, akan tetapi memang optimasi seo offpage pada blog bukan sesuatu yang terlihat bisa dikerjakan dengan mudah.... jadinya anda harus mengetahui fakta itu yang sebenarnya.

Hanya saja saya sendiri tidak ingin anda juga tertipu dan merasa bisa memegang rahasia yang sebenarnya tidak pernah bisa dibagikan. Apakah saya sendiri akan membagikan stok backlink saya di sini untuk anda?  Tentu saja tidak. Blog ini saja masih baru dan saya sendiri tidak punya waktu untuk bisa mengoptimasinya dengan lebih optimal. Kalau backlinknya sendiripun saya akan bocorkan, maka tamatlah riwayat blog saya ini.

SEO offpage pada blog adalah perjalanan yang panjang dan tidak seperti dengan seo onpage yang relatif sangat mudah dikuasai. Masih banyak lagi berbagai jenis artikel susulan yang akan membahas masalah dari seputar optimasi seo Offpage ini. Jadinya bagi diri anda yang masih pemula harap bisa bersabar.

OKE untuk menutup artikel saya kali ini, dan untuk mencegah kebingungan anda, maka saya sendiri akan membuat rangkuman yang singkat mengenai seo offpage pada blog:

Perbanyak perbendaharaan bermacam situs yang bisa anda ambil sebagai backlink atau Tukaran link menjadi benar untuk tidak disarankan. Coba saja situs dari backlinkwatch.com sebagai permulaan, dan anda intip saja backlink dari berbagai situs yang sedang bisa mengikuti kontes SEO blog.
Lakukan penambahan backlink dengan adanya grafik menanjak. maka jauh lebih banyak tentu akan menjadi lebih baik, asalkan dengan catatan grafiknya yang menanjak dalam waktu yang relatif sangat lama.
Buat diri anda semakin menjadi kreatif dalam cara mencari backlink. Bisa juga lewat template versi gratisan, web directory, blog dofollow, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jangan abaikan juga sosial media, perdalam juga pengetahuan anda dalam suatu bidang tertentu, dan buat juga blog mengenai hal itu, lalu masuk juga ke forum yang sangat membutuhkan pengetahuan dari diri anda. Dengan ataupun tanpa memakai mesin pencari, blog anda pasti akan sangat ramai (tentu saja jauh lebih baik jika mesin pencari juga mendukung blog anda)

Sekian artikel tentang Apa Itu Optimasi Seo Offpage Pada Blog Atau Website Anda? semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Itu Optimasi Seo Offpage Pada Blog Atau Website Anda?"

Post a Comment