Bagaimana Memasang Title Tag, Meta Description, Dan Heading Tag Yang Terbaik Untuk Blog Anda

Bagaimana Memasang Title Tag, Meta Description, Dan Heading Tag Yang Terbaik Untuk Blog Anda  - Apakah anda pernah menanyakan masalah seperti ini? Ini merupakan salah satu dari tips blogger terbaru yang lumayan penting dalam sebuah peringkat pada blog anda.

Mengapa title tag, meta tag, dan juga heading tag sangat penting untuk platform blog anda? .... Karena pada waktu kita bisa membuat sebuah halaman website, maka tentu saja ada penekanan yang juga ingin kita bisa lakukan pada halaman tersebut. lalu bagaimana diri anda akan bisa memberikan banyak penekanan itu pada sebuah robot search engine ?

Ada banyak sekali cara yang juga biasa para blogger sudah lakukan, baik itu dengan cara memberi cetak tebal, ataupun bisa mengulangi kata kunci yang sebanyak 4% sampai 6% dari artikel ( maka kebiasaan orang yang akan termakan isu ada pada kepadatan dari kata kunci ). akan tetapi yang sangat penting sekali justru biasa untuk terlupakan yaitu dengan memasang title tag, meta description tag, dan juga heading tag.

Seharusnya anda tidak segera mengabaikan tagging tersebut. mengapa ? Karena title tag dan juga meta description ini yang akan dapat di tayangkan pada setiap hasil pencarian search engine google.... Sedangkan pada bagian heading tag justru yang dapat memberitahukan robot beberapa poin penting dari suatu halaman website anda.


CARA PALING BAIK Dalam MENGGUNAKAN  TITLE TAG DAN META TAG YANG JUGA GOOGLE SEO FRIENDLY

Maka biasanya pada sebuah template blogger.com yang juga baru, maka jika anda masuk ke dalam menu RANCANGAN dan hendak memilih EDIT HTML, maka anda bisa menemukan kode seperti ini pada area bagian bawah di <head> tag.

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/> | <data:blog.title/>
</b:if>
</title>
<meta name="description" content="isi deskripsi blog" />

akan tetapi meta tag seperti ini dapat membuat semua artikel anda menggunakan meta description dan juga title tag yang sama sehingga akan sangat tidak boleh untuk di anjurkan. Sebaiknya anda hapus saja bagian kode title dan meta description pada bagian atas dari HTML blog anda ( Jika anda seorang pemula maka sebaiknya anda simpan dulu template lama anda dengan cara mengklik link Download Pada Template Lengkap pada bagian atasnya ).

lalu ganti kode yang sudah dihapus, anda segera masukkan kode berikut ini di bawah <head> untuk title tag dan juga meta deskripsi URL pada halaman muka ( homepage ) blog anda ....

<b:if cond='data:blog.url == &quot;URL HOMEPAGE ANDA&quot;'>
<TITLE>JUDUL BLOG ANDA</TITLE>
<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
</b:if>

Sedangkan pada setiap artikel yang baru, anda coba kembali saja ke bagian halaman EDIT HTML ini dan segera masukkan kode di bagian bawah ini untuk setiap artikel:

<b:if cond='data:blog.url == &quot;URL ARTIKEL SAUDARA&quot;'>
<TITLE>JUDUL ARTIKEL ANDA</TITLE>
<meta content='DESKRIPSI ARTIKEL ANDA' name='description'/>
</b:if>

Hasil akhirnya dapat terlihat seperti contoh di bawah ini :

<HEAD>
/* ini adalah kode untuk Halaman Muka */
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://bloganda.blogspot.com/&quot;'>
<TITLE>BISNIS ONLINE TERBARU 2016</TITLE>
<meta content='tips bisnis online dan tips blogspot paling ampuh bagi pemula seperti anda' name='description'/>
</b:if>
/* ini adalah kode untuk Artikel-Artikel tambahkan setiap ada artikel baru */
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://bloganda.blogspot.com/2016/03/bisnis-belanja-online-2016.html&quot;'>
<TITLE>BISNIS BELANJA ONLINE 2016</TITLE>
<meta content='tips blogging, tips ngeblog, membuat blog keren' name='description'/>
</b:if>
......................
......................
</HEAD>

Jadinya coba sekarang yang perlu anda bisa lakukan ialah :

- Buat saja artikel baru anda
- Simpan artikel tersebut, sehingga diri anda bisa mendapatkan URL artikel yang terbaru tersebut
- Masuk ke dalam akun blogger anda, anda klik RANCANGAN, lalu klik bagian EDIT HTML
- Copy paste kode untuk setiap artikel di bagian atas pada bagian bawah tag <HEAD>
- Ganti juga URL ARTIKEL yang berwarna merah di atas dengan suatu URL artikel yang juga baru anda segera dapatkan.
- Ganti juga isi title tag dengan sebuah judul dari artikel yang terbaru dari anda.
- Ganti juga isi deskripsi dengan deskripsi artikel terbaru bagi diri anda.
- Lakukan saja langkah 1 sampai 7 pada setiap anda membuat artikel yang baru. untuk pemakai platform Wordpress bisa juga memakai plugin Wordpress untuk hal ini, maka yang sebenarnya jauh menjadi lebih praktis.

Berbeda sekali dengan title tag dan juga meta tag yang berada pada bagian <head>, maka semua heading tag dapat muncul di dalam bagian halaman <body> dan bisa juga di baca oleh para visitor. Pada waktu kita sudah memberi tag heading pada bagian yang tertentu dari teks yang ada di platform blog, maka itu juga sama saja diri kita dapat berkata kepada robot "Bagian ini yang sangat penting, ini yang jauh lebih penting, ini yang juga penting, dan ini yang agak sedikit penting". akan tetapi ada juga beberapa aturan dalam heading yang harus bisa di perhatikan:

H1 merupakan yang sangat penting sekali dan H2 sampai dengan H6 adalah urutan yang selanjutnya.

H1 cuma boleh ada pada 1 untuk setiap halaman dan Wajib harus ada, sedangkan pada bagian H2 sampai H6 boleh juga lebih dari satu
Semua heading memang sebaiknya banyak mengandung berbagai kata kunci
Jangan terlalu banyak ada pengulangan kata kunci yang sama di dalam satu heading tag
pada Judul Postingan yang sebaiknya diberikan tagging H2 yang juga menyatakan "sangat penting"
pada saat ini editor terhadap postingan di platform blogger.com telah memberikan tools untuk membuat suatu heading ini.... Pada setiap deretan icon di bagian atas editor entri yang baru sudah ada juga pilihan HEADING (H2), SUB HEADING (H3), MINOR HEADING (H4). Tinggal anda segera menandai frasa pada setiap kata kunci yang ingin ada di heading tag, dan anda bisa pilih pada bagian headingnya....

Sekian artikel mengenai Bagaimana Memasang Title Tag, Meta Description, Dan Heading Tag Yang Terbaik Untuk Blog Anda Semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Memasang Title Tag, Meta Description, Dan Heading Tag Yang Terbaik Untuk Blog Anda"

Posting Komentar