Apa Perbedaan Antara Backlink Nofollow Dan Dofollow ?

Apa Perbedaan Antara Backlink Nofollow Dan Dofollow ? - Perbedaan yang sangat mendasar antara link dofollow dan juga link nofollow ada pada kemampuannya meneruskan poin halaman blog atau website. Sebuah halaman yang terlihat dofollow dapat memberikan poinnya kepada banyak halaman yang sudah di rujuknya, sedangkan pada halaman nofollow akan tidak. Jadinya jika menurut anda jauh lebih baik menjadi nofollow ataupun dofollow ?


Jawabannya adalah tergantung pada kemampuan anda dan kebutuhan anda. Jika anda memang merasa mampu untuk bisa membuat blog anda menjadi ramai, maka tidak perlu anda melakukan trik ini karena memiliki tujuan trik ini hanya untuk bisa menambah visitor blog. Pemakaian trik ini akan menambah para visitor blog anda dari kalangan pemburu backlink ( seperti saya sendiri ). Pertanyaannya ialah apakah anda membutuhkan kehadiran para pemburu backlink blog?

Jika anda memang merasa kehadiran bagi pemburu backlink bisa untuk menambah poin terhadap alexa rank anda, maka jangan coba anda terburu-buru menjadi dofollow. Ada tiga jenis hal lagi yang harus anda bisa pertimbangkan.

Apakah penambahan poin alexa rank ini masih bisa memberikan manfaat yang jauh lebih banyak jika di bandingkan efek terhadap penurunan poin pada halaman blog anda?
Apakah anda merasa cukup nyaman dengan cara berkomentar yang sering sekali cuma basa-basi saja.
Apakah anda hanay membutuhkan visitor biasa dan bukan visitor tertarget saja? maka visitor biasa itu artinya,.... maka yang penting ada pengunjung blog. Sedangkan pengunjung tertarget adalah trafik yang memang benar-benar mencari yang sudah anda tawarkan.

Jika jawaban anda sama juga seperti di halaman bawah ini, maka silahkan saja anda lanjut menjadi blog dengan jenis dofollow. Jika tidak, maka coba sebaiknya berpikir ulang terlebih dahulu sebelum menjadi blog dofollow. Jadi .... apakah jawaban anda juga sama dengan jawaban berikut ini ?

Ya, pengunjung jadi jauh lebih banyak jika di bandingkan waktu masih blog nofollow. Jadi meskipun dari Google terlihat berkurang, tetapi pengunjung blog yang tertarik dengan halaman dofollow masih juga lebih banyak lagi.
Tidak apa-apa basa-basi yang penting terlihat ramai
Saya tidak membutuhkan pengunjung yang spesifik, yang penting alexa rank menjadi turun, supaya orang mau segera memasang iklan atau memasang review, dsb.

Jika jawaban anda adalah yang sebaliknya, maka jangan dulu menjadi blog dofollow. Pastikan saja anda tahu hitung-hitungannya. Banyak orang yang menjadi dofollow mundur di tengah jalan dan hanya bisa mengotori daftar blog dofollow yang sudah dibuat oleh beberapa blogger yang merekomendasikan website atau blog mereka.

Jika anda merasa blog dofollow kurang sesuai untuk jenis blog anda, maka coba optimasi saja blog anda dengan cara-cara yang terlihat lebih alami. Coba lakukan lakukan optimasi SEO yang mendasar saja kawan, sambil anda mencari tambahan pengalaman dari hari ke harinya.

Contoh Perbedaan antara Nofollow dan juga Dofollow
Untuk bisa melihat perbedaan ini maka anda harus segera memasang plugin nodofollow pada browser firefox anda. Jika anda memakai chrome maka pasang SEOQUAKE dan aktifkan segera STRIKE THROUGH NOFOLLOW AND NOINDEX

Sebagai akibatnya, maka tulisan ini tentu bisa saja menyulitkan saya untuk bisa mendapatkan halaman blog dofollow yang baru, karena semakin banyak yang bisa berpikir ulang. tetapi itu jauh lebih baik daripada segera menghabiskan waktu untuk mengecek semua website yang ternyata dapat kembali jadi nofollow. Jauh lebih baik sedikit, akan tetapi dofollow, daripada banyak akan tetapi nofollow..... Benar-benar akan membuang waktu saja. Lagi pula ada banyak cara dalam menemukan link dofollow..... tinggal anda mencoba kekreatifitasan dalam berburu backlink saja.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Apa Perbedaan Antara Backlink Nofollow Dan Dofollow ?"

  1. Thanks for your insight for your fantastic posting. I’m glad I have taken the time to see this. 200 dofollow blog comments

    ReplyDelete
  2. Great articles and great layout. Your blog post deserves all of the positive feedback it’s been getting. Blog Commenting backlinks

    ReplyDelete
  3. Wow, this is really interesting reading. I am glad I found this and got to read it. Great job on this content. I like it. ibmseo instagram

    ReplyDelete