Tips Meningkatkan Visitor Blog melalui Sosial Media Pinterest

Tips Meningkatkan Visitor Blog melalui Sosial Media Pinterest - Sudah invite untuk bergabung di sosial media Pinterest? Atau anda diajak teman untuk bergabung ke pinterest? kalau belum anda coba baca cara memakai Pinterest, karena anda belum juga paham:-) karena disini kita akan membahas cara terbaik dalam meningkatkan visitor melalui Pinterest.

Bagi para blogger yang sudah mengerti bagaimana cara melakukan aktivitas di sosial media Pinterest, maka sudah memiliki beberapa orang follower dan banyak sekali Pinboard, dan Pin yang di Pinning tersebut. maka sekarang mari kita segera meningkatkan visitor ke dalam blog melalui sosial media yang unik ini oke.



Mengapa harus Pinterest? kan masih banyak sosial media yang lainnya yang bisa kita arahkan visitornya ke dalam blog kita.??

Pada dasarnya ada tiga macam poin mengapa kita drive traffic dari sosial media Pinterest

Pinterest sosial media yang sangatlah jauh berbeda dengan sosial network yang lainnya, Media yang mereka pergunakan hanya berupa gambar atau foto dan sedikit tulisan tentang gambar tersebut. Jadinya ini yang akan membuat orang menjadi tertarik dan merasa unik dan tidak merasa jenuh karena banyak sekali gambar ataupun foto yang menarik di pinning oleh para user. Padahal bukan hanya ada gambar terselip link yang mengarah kepada blog tertentu saja yang mereka arahkan sesuai dengan foto yang mereka upload tersebut. Intinya ada pesan gambar melalui media ini yang bisa membuat orang menjadi berkesan ingin sekali mengklik dan repin ataupun dapat melihat apa saja mengenai gambar itu melalui link yang juga memuat foto tersebut. Kesan pertama begitu terlihat menggoda.. maka selanjutnya terserah diri anda.

Pinterest memiliki visitor yang banyak hari demi harinya, bayangkan saja baru berdiri pada akhir tahun sekitar 2009 Pinterest melejit dengan 11 juta pengunjung karena mereka sudah menghubungkan akun Twitter dan Facebook untuk menarik para pemakai pinterest untuk bergabung. Bukan hanya itu saja, Pinterest juga sudah mengalahkan visitor twitter pada Januari yang lalu. Lihat saja hasil shareaholic visitor sources report bulan januari. anda lihat gambar di atas. Jadi mengapa tidak kita manfaatkan saja traffiknya sedikit saja ke dalam blog kita melalui pinning yang sudah kita buat tersebut.

Pinterest media yang juga sangat cocok untuk bisnis online. Sama seperti sosial media Facebook dan twitter, banyak juga para user yang dapat melakukan promosi bisnis untuk bisa meraup uang dari para customer. Tidak ubahnya dengan sosial media Pinterest, dengan adanya keunikan media pada gambarnya mungkin lebih catchy terhadap penampilannya, jadi orang akan menjadi lebih tertarik untuk bisa melihat. Jadi sama juga seperti blogger kebanyakan yang mencari uang Dollar dari affiliasi yang mereka telah ikuti. Pinterest mungkin merupakan sebuah media yang cocok untuk hal itu.

Jadi bagaimana cara terbaik meningkatkan visitor ke dalam blog kita.
Sesuaikan Pinboard pinterest apa yang akan anda Pinning atau posting Pin, misalnya saja anda memposting mengenai produk iPad ataupun smartphone, buat Pinboardnya mengenai Cool gadget, dan categorinya anda bisa pilih technology supaya semua tertata rapi dan tidak semberawut. supaya para follower anda pun tidak menjadi bingung.

Setiap memposting artikel baik itu artikel marketing ataupun informasi apapun itu selalu anda pergunakan Gambar atau Image yang berkualitas sangat bagus, dan penampilannya juga oke serta menarik untuk anda lihat. Gambar merupakan hal yang sangat penting di Sosial media ini.
Post Pin selalu yang terbaru, yang kira-kira belum ada di sosial media Pinterest, ini juga bisa mempengaruhi traffic ke dalam blog kita.
Masukkan saja “Pin It” Tombol ke dalam blog kita, untuk bisa kita Pinning dari sebuah blog atau visitor yang akan kita Pin it ataupun share Pin. maka anda bisa baca di sini cara dalam membuat Tombol Pin It di platform Blogger, Hati-hati saja dalam memfollow orang, boleh anda follow tetapi anda sesuaikan saja dengan category pinboard anda yang akan anda pin dari platform blog anda, jangan sampai jauh berbeda kategori ataupun tema dan bisa bisa anda keluar dari keyword ataupun niche blog anda.
Ikuti orang yang berpengaruh di Pinterst, alias banyak sekali Followernya.
Ajak saja dia para pengunjung blog anda untuk bergabung, dengan cara memasang “Follow Button” pada blog anda yang bisa anda ambil kode HTMLnya di Goodies

Ini hanya sekedar berbagi tips saja mengenai cara terbaik dalam meningkatkan visitor melalui sosial media Pinterest kepada para teman blogger yang suka sharing ataupun making money from blog, mungkin saja tulisan ini masih banyak kekurangannya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kemajuan kita bersama. Happy Pinning Pinterest! Jangan Lupa untuk Di Follow ya kawan..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Meningkatkan Visitor Blog melalui Sosial Media Pinterest"

Post a Comment