Bermacam Keuntungan Memiliki Blog Niche

Bermacam Keuntungan Memiliki Blog Niche - Niche Blog website? Mungkin dari sebagian diri kalian masih sering bertanya-tanya dan belum mengerti mengenai niche blog. Jadi begini sobat, niche blog adalah sebuah blog yang bisa membahas satu topik secara tertentu saja, dan tidak membahas banyak jenis topik yang lainnya. Misalnya saja, blog download game, blog tutorial seo, blog download musik, blog kesehatan, dan masih banyak lagi jenis blognya. Jadi intinya, blog niche itu merupakan blog yang membahas satu niche (tema atau topik) saja, dan tidak membahas niche yang lainnya. Sebenarnya untuk bisa menentukan niche blog bukan hal yang sulit seperti yang juga anda bayangkan. Jika anda ingin sekali membuat blog niche, silahkan anda tentukan dulu satu jenis topik yang ingin sekali anda bahas dalam blog anda tersebut, dan pastikan dalam pengetahuan anda atas topik atau niche tersebut memang luas, artinya dengan cara mengetahui secara luas mengenai niche blog yang anda bangun dan juga anda kembangkan. maka Kebanyakan blog yang memiliki niche itu juga dibuat untuk tujuan seperti "Monetize", yaitu untuk bisa menghasilkan berbagai macam pundi uang dari blog anda tersebut. Membangun blog niche itu memang gampang susah, karena sangat membutuhkan pengetahuan khusus mengenai niche atau topik yang akan anda bahas dalam blog tersebut.


Beda lagi ceritanya jika ingin membuat blog yang tidak memiliki niche alias blog gado-gado alias blog yang isinya campuran, itu sangatlah mudah. Menentukan blog niche bukan merupakan hal yang sulit. Anda hanya perlu tahu, apa saja kira-kira niche atau topik apa yang bisa anda bahas dalam blog anda tersebut. Anda juga bisa memakai Google Trends untuk melakukan riset niche blog anda, hal ini bertujuan supaya niche blog yang anda tentukan bisa meyakinkan para pembaca. Dalam segi mengenai teknik SEO blog, blog niche itu sangatlah penting sekali, karena kita bisa konsisten dalam membangun blog tersebut juga. Sekarang kita masuk saja ke inti pembahasan topik blog. Apa saja sih untungnya memiliki blog niche tersebut? maka berikut ini saya paparkan juga lebih lanjut tentang keuntungan blog yang memiliki niche.

Dalam aspek SEO saja, niche adalah sebuah awal yang begitu penting untuk dapat memulai aktivitas pada kegiatan blogging. Pastikan juga niche blog anda sudah jelas, dan masih dalam ruang lingkup dari pengetahuan anda juga, maka dengan ini anda akan bisa konsisten dalam menulis artikel berkualitas yang berkaitan dengan blog mengenai niche anda. Patut anda ketahui juga bahwa Google juga sangat senang dengan suatu jenis blog niche tersebut. Jadi jangan heran kalau blog yang memiliki niche selalu mendominasi hasil pencarian urutan teratas di search engine google. Blog niche juga cenderung mudah di optimasi daripada blog yang isinya campur aduk. mengapa? Karena kita bisa segera fokus dalam membidik keyword tertentu saja, yaitu hanya keyword mengenai niche blog anda saja, bukan keyword yang lainnya. Jadi blog niche memiliki dampak besar supaya blog tersebut cepat terindex google dan meraih halaman satu Google.

Lalu apa saja keuntungan dalam mempunyai blog niche dari segi Iklan PPC? Begini karena jika blog anda memiliki niche tertentu seperti niche otomotif, review gadget, niche blog lifestyle, tekhnologi, maka bermacam niche lain seperti ini sangat disukai oleh Google Adsense. Bayangkan saja, jika nilai klik dari blog niche diatas cukup besar, apalagi jika blog anda memakai bahasa inggris. Maka visitor di blog yang memiliki niche tentunya akan tertarget juga, dan ini tentunya dapat berpengaruh besar dengan jumlah klik terhadap iklan Google Adsense yang anda pasang, karena biasanya iklan Google Adsense muncul sesuai dengan jenis niche blog anda, dan tentunya ini akan meningkatkan jumlah klik pada iklan PPC yang anda pasang tersebut pada blog anda.

Sebenarnya masih ada lagi beberapa jenis keuntungan dalam memiliki blog niche, tetapi cukup saya jelaskan secara garis besarnya yaitu tidak perlu panjang lebar, karena jari saya telah keriting, dari tadi mengetik mulu.. Pegel juga nih.. Bagaimana? Anda ingin mempunyai blog niche? Ya anda segera buat dong. Atau kamu sudah memiliki blog niche tertentu? Ya tinggal kamu kembangkan saja semaksimal mungkin. Ya sudah, sampai disini dulu pembahasan mengenai keuntungan mempunyai blog niche, semoga artikel ini bermanfaat, Aamiin allah..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bermacam Keuntungan Memiliki Blog Niche"

Post a Comment