Bagaimana Cara Terbaik Mendapatkan Backlink Gratis Maupun Berbayar?

Bagaimana Cara Terbaik Mendapatkan Backlink Gratis Maupun Berbayar? - Ini merupakan tahap ke 4 dari 4 tahap SEO blog yang perlu untuk anda ketahui. karena Backlink memang sesuatu yang sangat sulit diperoleh untuk optimisasi SEO. Oleh karena itulah juga backlink seo menjadi indikator yang sangat utama dalam perhitungan peringkat dalam hasil pencarian oleh semua jenis search engine.


Ini merupakan Permasalahan Yang Sangat Penting Dalam Seo, Harap dipahami Dengan Seksama Dan Tanyakan Jika Ada Kebingungan

Saya juga pernah membaca artikel di mana seorang blogger disindir sangat pelit oleh seorang pemula karena tidak mau membagikan backlinknya. Sebenarnya dalam suatu sudut pandang saya sendiri untuk kasus ini yang salah merupakan seorang blogger pemula. Dengan berbagi data backlink maka itu sama saja menggembosi blog anda sendiri.

Para pemula ini bukannya juga berusaha dalam mencari backlink berkualitas malah berharap seorang webmaster mau segera membagikan backlinknya dengan intimidasi kata seperti "pelit". Jadinya di sini saya sendiri hanya akan membagikan berbagai cara terbaik yang bisa anda pergunakan untuk bisa mencari backlink. Akan tetapi tetap saja akan ada bermacam usaha yang perlu untuk anda lakukan untuk bisa mendapatkannya.

Selain itu diri saya harus memberitahu anda bahwa semua metode untuk membangun backlink dari luar merupakan cara alami tergolong sebagai teknik seo yang tidak dapat dibenarkan oleh Google. Dengan melakukan teknik di bawah ini atau tidak ialah pilihan anda sendiri. Oke, langsung saja kita bahas disini.

Faktor Penting Dalam Membangun Backlink Blog

Ada beberapa macam faktor yang harus anda perhatikan dalam cara membangun backlink. Bermacam faktor tersebut antara lainnya yaitu :

Backlink itu harus backlink Dofollow. Kalau anda merasa bingung mengenai dofollow, anda coba silahkan baca apa saja itu nofollow dan dofollow
Backlink itu juga sebaiknya bersifat one way saja (Jangan tukaran link)
Kata kunci backlink itu harus sangat bervariasi yang setidaknya 5 variasi
Pertambahannya harus cenderung terus konsisten. Maka akan lebih baik ada 100 backlink setiap harinya selama waktu 100 hari saja, daripada ada 10000 backlink sekaligus dalam waktu sehari.
Backlink itu juga sebaiknya 90% menuju halaman utama dan 10% diarahkan ke dalam artikel terpenting dalam blog kita.
10 backlink dari halaman PR2 akan jauh lebih baik dari satu backlink pada halaman PR4. Meskipun PR yang bisa di teruskan bisa menjadi jauh lebih besar akan tetapi jumlah pada voting teks jangkarnya sangatlah sedikit sekali. Padahal voting teks pada jangkar ini yang dapat membantu spesifikasi terhadap kata kunci suatu posisi halaman web.
Tidak usah anda fokus dalam memburu backlink yang berkualitas tinggi, karena backlink berkualitas biasa juga bisa dalam membantu asal banyak dan dofollow tentunya. Kalau mau mengetahui ciri-ciri akan membangun backlink berkualitas, anda baca linknya.

Metode Cara Mendapatkan Backlink Gratis
Ada banyak sekali cara yang bisa anda pergunakan untuk bisa mendapatkan backlink secara gratis. akan tetapi kalau semua teknik itu mau anda bagikan, maka bisa menjadi artikel ini justru membuat para blogger pemula menjadi pening atau pusing. Jadinya saya akan memberikan yang cukup dasar saja oke (ini saja pasti ada yang pusing palanya). Beberapa cara dalam mendapatkan backlink gratis yaitu :

Komentar di blog Dofollow manapun
Membangun dummy blog dari situs website 2.0
Komentar di dalam forum dofollow mana saja
Posting di Social Bookmark Dofollow Berkualitas Tinggi

Mari kita bahas saja satu per satu oke ....

Mendapatkan backlink dari Komentar di blog yang Dofollow
saya taruh ini di bagian pertama, karena ini yang sangat praktis. Anda hanya memerlukan dalam mencari blog yang dofollow untuk dapat berkomentar. maka biasanya diri anda bisa segera googling untuk segera mendapatkan cara mendaftar blog yang dofollow. Blog ini ada yang menggunakan domain gratis serta ada pula yang sudah berbayar. Bahkan yang menggunakan domain seperti .edu ataupun .gov juga ada kawan. Akan tetapi yang menjadi masalah ialah telah banyak blog ini yang berubah kembali ke dalam nofollow blog karena merasa kesal dengan kelakuan orang yang berkomentar secara basa-basi hanya untuk bisa mendapatkan backlink.

MAKA YANG PERLU ANDA SEGERA LAKUKAN:
Silahkan anda Googling berbagai kata kunci dari Daftar Blog Dofollow untuk bisa mendapatkan blog yang juga menghidangkan beberapa jenis blog dofollow. Anda bisa mengunjungi bermacam blog tersebut dan segera mulai berkomentar. Anda pastikan memakai blog sebagai NAMA pada saat mentar.Maka ini merupakan metode yang paling dasar dalam mencari backlink blog.

KELEMAHAN DARI METODE INI:
Perlu segera anda ketahui bahwa dalam daftar backlink dofollow gratis yang sudah ditawarkan blog-blog ini yang menurut perhitungan saya, maka rata-rata pada saat ini hanya sekitar 30% saja yang masih ada dofollow. Jadi kemungkinan besar 70% dari komentar anda akan berakhir sebagai suatu komentar nofollow atau ( no value ... no link juice ).

Jadi sebagai seorang pemula maka anda memang harus dapat menghabiskan waktu untuk segera memilah yang mana dofollow dan yang mana nofollow. Apakah itu juga sulit dan juga repot? Tentu saja, akan tetapi itu dapat membantu diri anda sepenuhnya untuk bisa memahami mengapa para blogger lain tidak mau dalam membagikan daftar backlinknya dengan begitu saja kepada diri orang lain.

jangan merasa naif dalam mencari backlink untuk blog anda

Pernahkah diri anda bisa membaca judul artikel ataupun posting di situs forum yang bernada seperti ini yaitu "1 juta backlink gratis daripada blog dan juga forum"? Jelas saja para pemula dapat langsung bersorak seperti "Hore! Bisa dapat backlink banyak dan gratis". Slow down my friends! Saya sendiri telah sering mendapatkan postingan seperti ini, dan ternyata hampir semuanya merupakan link yang mengandung nofollow.

banyak sekali para webmaster yang telah membohongi para pemula
Terlebih lagi biasanya akan ada bermacam embel bahwa ada blog itu yang mempunyai Pagerank 5 ke atasnya. Faktanya hanya pada homepagenya saja yang mempunyai Pagerank tinggi, sedangkan pada halamannya belum tentu juga ....padahal yang memberikan poin ialah pada halaman artikel. Cukup kesal juga dengan para webmaster yang ini, yang selalu memanfaatkan ketidaktahuan para blogger pemula untuk dapat membangkitkan visitor ke dalam blognya. Akibatnya ada banyak sekali para pemula yang selalu membuang-buang waktunya untuk memasang berbagai backlink nofollow yang nyaris tidak dapat membantu siapapun.

Membangun Backlink Dari Berbagai Dummy Blog
Pergunakan blog 2.0 untuk bisa membuat backlink
Dummy blog merupakan blog buatan sendiri yang kita bisa pasangkan link yang menuju ke dalam blog komersil kita sendiri.  Maka tentunya bermacam blog ini harus juga dapat terindeks supaya bisa mengantarkan Googlebot menuju blog kita sendiri. Ada banyak sekali pelaku kontes SEO yang selalu melakukan ini, meskipun sebenarnya cara ini terasa agak berat dan menyita banyak waktu sekali. Saya sendiri juga tidak pernah melakukan metode ini, karena sejak metode ini sudah booming maka saya telah terlanjur sibuk dengan pekerjaan. Jadinya jika anda merupakan blogger yang juga hanya memiliki sedikit waktu luang saja.... metode ini mungkin saja akan sangat berat sekali.

YANG PERLU SEGERA ANDA LAKUKAN:
Buat saja sekitar 10-50 blog bayangan, lalu anda bisa memakai fasilitas blog gratis maupun web 2.0 yang lainnya. Beberapa situs website yang tentunya bisa anda pergunakan adalah blogger, wordpress, weebly dan sejenisnya, . Sesudah blog ini jadi,maka  setidaknya pasangkan juga 10 artikel pada masing-masing blog anda. Terakhir anda bisa pasangkan link yang menuju blog komersil pada sidebar di masing-masing dummy blog.

Carikan juga setidaknya 50 backlink untuk setiap masing-masing dummy blog tersebut. Backlink ini bisa berasal dari berbagai link blog dofollow yang telah di bahas di bagian atasnya. Sesudah itu jika anda masih merasa mampu memasang link yang menghubungkan semua jenis blog dummy ini seperti rantai. Maka blog 1 ke blog 2, blog 2 ke blog 3, ... dan juga seterusnya. Maka para blogger biasa menyebut ini sebagai sebuah linkwheel.

KELEMAHAN DARI METODE INI:
capek dalam mencari backlink
Telah pasti pada tingkat kerepotan yang juga di timbulkannya. Bukan hal yang mudah mendaftar untuk 50 blog yang ditambah lagi dengan mengadakan pengaturan untuk semuanya. Maka anda pun masih juga harus memposting sampai 10 artikel pada setiap blog.... Untuk yang satu ini akan ada banyak yang juga melakukan copy paste terhadap tulisan diri orang lain. Memang ini bukanlah perbuatan yang baik, akan tetapi metode ini memang menuntut kerepotan yang sangat luar biasa jika harus anda ketik artikel sendiri saja.

Tingkat dari kerepotan yang mencapai puncaknya pada saat anda harus memasangkan 50 backlink pada setiap blog dan melakukan link antar dummy blog diri anda. Banyak yang juga percaya bahwa metode ini banyak yang membantu blog mereka. Saya juga percaya itu cukup menjadi masuk akal.... hanya saja saya juga menjadi jauh lebih percaya pada metode ini terlalu bisa merepotkan.

Mencari Backlink Dari Berbagai Forum Dofollow
Forum Online inipun banyak yang juga mengizinkan link outboundnya yang bersifat dofollow. Jadinya ini bisa saja menjadi salah satu dari tambang backlink untuk anda coba. Kelebihan dari metode ini merupakan link dofollow yang berasal dari domain yang reputasinya juga selangit. Jadinya kalau anda memang tertarik dengan metode ini bisa anda coba dalam melakukan cara di bawah ini.

YANG PERLU UNTUK ANDA LAKUKAN:
pertimbangkan juga forum untuk menanam link
Anda juga perlu MENDAFTAR ke dalam berbagai forum jenis Dofollow. Forum ini juga ada yang domestik ( Negara Indonesia) dan ada yang juga internasional. Kalau memang anda merasa jago bahasa Inggris itu akan terasa bagus sekali. Sesudah anda melakukan PENDAFTARAN dan KONFIRMASI, maka anda bisa segera memulai untuk dapat posting di berbagai thread. Pada waktu posting maka inilah anda bisa meninggalkan link di dalam postingan. Maka berikut ini merupakan beberapa forum di negara indonesia yang bisa anda segera coba:

http://forum.kompas.com/
http://forum.detik.com/
http://forum.chip.co.id/
http://forum.antaranews.com/
http://www.rumah123.com/forum/
http://forum.hon.co.id/
http://forum.vibizportal.com/
http://www.videogamesindonesia.com/forum/
http://forum.tempo.co/

MAKA KELEMAHAN METODE INI:
Admin bisa keras
Kebanyakan forum memberikan anda syarat akan posting minimal sebelum bisa meninggalkan backlink blog. Maka seandainya syaratnya ialah minimal 15 posting dan anda ingin juga aktif di 10 forum, maka itu berarti ada harus dapat posting 150 komentar tanpa ada backlink.

Selain itu ada beberapa forum yang merupakan forum komunitas dengan topik yang spesifik. Forum seperti ini diawasi oleh semua jenis membernya. Jadinya anda harus segera menguasai materi, karena jika tidak anda bisa dicacimaki member lainnya. Bahkan ada beberapa forum juga membanned anda jika dipandang tidak memberikan masukan yang juga baik. Jadinya untuk aktif di berbagai forum anda yang di tuntut memiliki wawasan yang luas.

Mendapatkan backlink dari social bookmark dofollow untuk blog anda
Social Bookmark adalah sebuah website yang bisa anda pergunakan untuk bisa mempublikasikan berbagai tulisan pada blog anda. Beberapa situs dari social bookmark yang memberikan backlink dofollow ke dalam blog yang dapat memasang artikel pada websitenya. Maka nilai plus dari situs seperti ini selain bisa membantu anda dalam mendapatkan backlink juga bisa dalam mendatangkan visitor yang melimpah ruah.

YANG PERLU SEGERA ANDA LAKUKAN:
social bookmark
Buat saja akun member di berbagai social bookmark yang juga dofollow. Sesudah itu segera mulai untuk dapat memposting artikel anda pada situs social bookmark tersebut. Anda dapat perhatikan dua hal yang penting sebelum melakukan posting pada blog anda.

Pergunakan judul yang sangat provokatif yang juga anda bisa, maka tidak perlu sama dengan judul artikel asli buatan anda, karena kita tidak sedang bermain SEO pada situs-situs ini.

Buat juga ringkasan dari deskripsi yang sangat berbeda dari yang ada pada blog anda supaya mengurangi dampak duplikat konten artikel.

Berikut ini merupakan beberapa situs social bookmark yang juga saya rekomendasikan:

http://qaafe.com
http://www.beritague.com
http://populerkan.com/
http://debuk.com/
http://bookmarkindonesia.com
http://www.bagiurl.com/

KELEMAHAN DARI METODE INI:
Saya rasa anda tidak terlalu banyak kelemahan, hanya saja masih ada sedikit situs social bookmark yang juga dofollow. Selain itu ada proses login dan juga posting bookmark bisa menjadi sedikit jauh lebih merepotkan daripada komentar pada blog. Jadinya untuk pada saat ini metode dari social bookmark ini hanya sebagai sebuah pembantu program backlink kita dan belum juga sebagai sumber utama saja.

Sekilas Info:
Metode yang juga perlahan-lahan menjadi trend ialah mendapatkan pagerank melalui microblogging. akan tetapi belum saya bahas, karena ada sepertinya beberapa jenis microblogging mulai segera menyadari ini dan mulai bisa melakukan antisipasi. Jadinya saya masih juga menunggu perkembangannya dulu

Metode Dalam Mendapatkan Backlink Berbayar
Di sini juga saya segera mengulas cara dalam mendapatkan backlink dengan cara yang berbayar. Entah itu dari budget minim maupun budget yang besar. Yang saya bahas disini yang merupakan hasil dari masukan dari pembaca artikel dalam optimisasi seo offpage, plus hasil dari sebuah tanya jawab saya pada beberapa forum. Oke, langsung saja oke :

Kalau memang anda malas dalam berburu backlink blog, bisa anda beli daftar URL dofollow maka berikut:

Di sini ada penawaran termurah dari saya mendapatkan dari rekan blogger Eva. Maka penawarannya merupakan daftar 15.000 lebih URL yang dofollow dengan harga sekitar Rp.150.000. Hasil dari survey 20 November 2012, daftar ini yang 100% Dofollow. Anda buka saja untuk penawaran yang sangat terbatas.

Kelemahan dari penawaran blogger Eva:

Karena harganya yang sangat murah sekali, maka anda cuma bisa mendapatkan daftar URL Dofollownya, maka sedangkan untuk adanya pemasangan anda bisa silahkan berkomentar sendiri pada URL yang juga di berikan.
Penawarannya terbatas sekali....

Keuntungan dari penawaran blogger Eva:

Diri anda bisa juga menghemat biaya dan waktu online selama berbulan-bulan
Tidak perlu menjadi repot dalam melakukan pemilahan dofollow dan nofollow
Tidak ada batasan dari variasi keyword yang juga boleh anda bisa optimisasi
Beberapa halaman yang ternyata memiliki PR 1 dan 2, bahkan ada juga beberapa yang memiliki Pagerank 3

Jadinya jika budget anda memang terbatas dan tidak mahir berburu backlink juga, maka anda bisa mencoba penawaran ini. Maka silahkan menuju blog yang bersangkutan, anda bisa buka BLOG BACKLINK TERMURAH .

Malas dalam berburu backlink dan merasa malas memasang komentar?
Maka tentunya anda bisa memakai jasa SEO untuk yang satu ini. Maka syarat utama adalah memilih jasa SEO yang PR websitenya bagus, dan alexanya setidaknya harus berada di atas 400.000. Jasa SEO yang juga memenuhi kriteria ini merupakan paketseo.com dan dewaseo.com.

Kelemahan dari metode ini :

Jumlah dari keyword atau kata kunci yang juga bisa di optimisasi menjadi sangat terbatas, maka maksimal 3 setiap pesanan
Blog anda harus juga blog yang komersil, karena pada tentunya anda juga menginginkan adanya penghasilan sesudah hasil SEO bisa tercapai. Jika tidak maka anda tidak dapat pernah balik modal.
Biaya bisa menjadi sangat berharga mahal, antara 1,5 juta sampai harga 6 juta, dari tergantung seberapa berat keyword atau kata kunci yang sudah anda inginkan.
Anda tidak pernah terlatih untuk bisa melakukan SEO, jadinya jika anda merasa salah dalam menembak keyword atau kata kunci dan membutuhkan menembak ulang tentunya harus bayar lagi.

Keuntungan dari metode ini
Maka anda bisa juga duduk santai dan segera menunggu hasilnya. Lewatkan juga semua proses yang melelahkan. Akan tetapi kalau diri saya boleh memberikan masukan, anda coba minta jasa visitor dan bukan jasa SEO. Karena jasa visitor pastinya harus menarget kata kunci atau keyword yang mendatangkan visitor ( tentu saja masalahnya ada pada biaya yang menjadi lebih mahal lagi kawan ).

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Bagaimana Cara Terbaik Mendapatkan Backlink Gratis Maupun Berbayar?"

  1. wah keterangane sangat membantu gan dan sangat bermanfaat
    ijin praktek gan

    ReplyDelete
  2. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :
    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete