Apa Itu Artikel Marketing ? Dan Bagaimana Cara Terbaik Melakukannya ?

Apa Itu Artikel Marketing ? Dan Bagaimana Cara Terbaik Melakukannya ? - Jika anda merupakan seorang blogger yang masih pemula, maka anda sangat memerlukan untuk segera mengenal yang namanya content marketing atau pemasaran artikel. Ini adalah salah satu cara atau teknik pemasaran yang semakin lama semakin sangat disukai dan menggantikan teknik pemasaran tradisional terdahulu. akan tetapi apa sebenarnya content marketing itu kawan?

Content Marketing ataupun bernama pemasaran konten adalah suatu strategi pemasaran yang berfokus untuk membuat dan menyebarkan artikel yang berkualitas; relevan; dan juga bermutu tinggi yang menarik para minat pembaca; yang sudah barang tentu akan ada tujuan akhirnya adalah menghasilkan keuntungan bagi sang pemilik artikel.

Salah satu fokus utama dari content marketing merupakan mengarahkan pemahaman dari para pembaca; supaya mengikuti pola pikir dari artikel mereka yang sudah di suguhkan. Satu hal yang perlu segera anda ketahui ialah content marketing ataupun upaya dalam membuat konten yang berkualitas ialah bagian dari banyaknya metode terhadap pemasaran.


Saya sendiri juga telah banyak melihat situs website atau blog yang konversi pemasarannya yang begitu buruk, karena sama sekali dia mengabaikan apa yang juga disebut sebagai pemasaran pada konten ini loh kawan. Sekarang anda perhatikan ada beberapa strategi dalam pemasaran ini, baik itu Pemasaran Dari Sosial Media; Pemasaran dengan cara mengandalkan SEO; Paid Per Click; dan masih banyak lagi pemasaran yang lainnya; semuanya juga memerlukan content marketing atau artikel pemasaran jika ingin menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Jadi anda sudah bisa menempuh banyak sekali metode pemasaran untuk dapat menjaring pasar yang lebih luas sekali; akan tetapi pada akhirnya anda hanya memerlukan content marketing untuk membuat pasar yang sudah anda jangkau menjadi bisa memerlukan produk maupun jasa anda tersebut.

Jadi jika ada suatu metode pemasaran lainnya yang juga di tujukan untuk dapat memperkenalkan bisnis anda sendiri; maka content marketing bisa di tujukan untuk bisa membuat mereka yang telah mengenal bisnis anda juga menjadi memerlukan bisnis anda sendiri. Untuk itu maka di sini juga di coba untuk bisa menyajikan poin penting yang harus bisa anda perhatikan. Jangan sampai diri anda melakukan pemasaran yang keras tanpa bisa melihat hasilnya sama sekali.

PRIORITAS PALING UTAMA DALAM MELAKUKAN CONTENT MARKETING


Jika anda ingin segera mengetahui cara terbaik dalam melakukan content marketing, maka anda hanya perlu mengetahui terlebih dahulu sebuah prioritas ataupun goal yang ingin anda capai dari melakukan cara atau teknik ini. Secara sederhana saja akan ada 4 prioritas yang perlu segera anda capai di sini, yaitu:

Membangun Reputasi; content marketing ataupun bernama teknik pemasaran konten yang anda lakukan harus bisa membangun reputasi yang baik untuk diri anda. Anda juga menginginkan orang berpikiran positif pada saat seseorang mendengar nama ataupun brand dari usaha yang anda buat tersebut

Membuat Anda Populer; sangat banyak pada saat ini pemasar yang juga berfokus untuk bisa membuat konten artikel yang jika di posting di dalam sosial media akan segera di bagikan oleh orang yang membaca kutipan konten artikel tersebut pada status orang lain. Jadinya bisakah anda membuat konten yang membuat orang tidak menjadi ragu meng klik tombol berbagi?

Mendapatkan "Pengikut"; jika anda sudah melakukan 2 tahap di atas dengan cara yang benar, maka dengan sendirinya mulai bermunculan orang-orang yang mengikuti anda dan ingin mengetahui pemikiran dan berbagai langkah anda pada setiap kasusnya. Ini merupakan prioritas ataupun tujuan utama dari semua proses content marketing atau artikel pemasaran yang akan kita lakukan.

CARA TERBAIK MELAKUKAN CONTENT MARKETING ANDA


Sebagai permulaan dalam melakukan content marketing ; maka ada beberapa hal yang bisa segera anda lakukan untuk bisa membangun reputasi online anda sejak awalnya, yaitu :

Membangun Popularitas di dalam situs Social Media
teknik content marketing lewat social media
Ada baiknya sejak awal juga maka diri anda membuat blog ataupun membuat website sudah memiliki fans page. Kenapa? Setahun ataupun selama dua tahun dari sekarang anda bisa menjadi tidak bergantung pada mesin pencari google atau sejenisnya jika anda memiliki cukup banyak follower. Belum lagi pada situs social media yang jauh lebih mumpuni dalam membangun sebuah reputasi, karena yang akan mengikuti anda jelas akan dapat mengakui kualitas konten artikel anda.

Social media jauh lebih baik dari mesin pencari dalam hal seperti "memegang ekor" dari para visitor atau pengunjung anda. Jika pengunjung dari sebuah mesin pencari langsung menghilang pada saat meninggalkan halaman anda; maka para follower anda dari social media selalu bisa anda colek setiap saat diri anda melakukan posting artikel

Menjadi Penulis Tamu ataupun menjadi Guest Post


pemasaran konten dengan cara membuka guest post
Sebenarnya dengan membuka kolom penulis tamu atau (guest post) dan menjadi seorang penulis tamu maka akan saling menguntungkan antara satu sama lainnya ; hanya saja ini belum saja menjadi kebiasaan di negara indonesia. Ini memang sudah lama menjadi populer di situs website luar negeri; dan ternyata memang hasilnya terlihat luar biasa sekali.

Bagi yang sudah membuka kolom guest post akan bisa mendapatkan laju frekuensi update yang sangatlah baik; yang bisa saya jamin yaitu salah satu faktor SEO yang amat penting pada saat ini. Sedangkan bagi diri mereka yang menjadi penulis tamu bisa segera mendapatkan backlink dofollow relevan yang sangat berkualitas; yang bisa menjadi setara dengan angka 100 ataupun bahkan 1000 backlink dofollow yang tidak merasa relevan. Pernah terpikir mau untuk membuka guest post di sini; akan tetapi tidak yakin ada yang mau menjadi penulis tamu di sini .... hehehe.

Dengan cara menjadi penulis tamu maka anda bisa saja menarik perhatian dari para pengikut orang-orang yang websitenya sudah sangat populer; dan satu per satu di antara mereka akan segera mulai membaca konten artikel anda juga. Maka sebenarnya content marketing guest post ini bisa menjadi budaya yang win win solution; tetapi entah mengapa tidak begitu populer.

Semakin populer website ataupun jenis blog tempat anda menjadi penulis tamu; maka sebaiknya diri anda membuat konten artikel yang semakin berkualitas juga. Mengapa ? Agar peluang anda untuk membuat artikel berkualitas anda menjadi populer di situs website orang lain bisa semakin besar; sehingga semakin banyak yang dapat melihat halaman anda sendiri.

Bayangkan jika artikel anda pada situs website orang tersebut menjadi sangat ARTIKEL TOP ataupun malah ranking 1 di search engine Google karena pengaruh domain authority dari situs website orang lain; maka tentunya saja akan semakin banyak yang melihat link anda di situs website tersebut; dan itu telah barang tentu sangat gratis. Jadinya anda bisa meng-investasikan sedikit waktu untuk bisa membuat artikel berkualitas yang mumpuni jika anda juga menjadi penulis tamu pada blog yang populer dan terkenal....

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Apa Itu Artikel Marketing ? Dan Bagaimana Cara Terbaik Melakukannya ?"

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :
    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete
  2. Ayo asah skill poker Anda dengan bermain melawan pemain-pemain profesional dari seluruh dunia dan raih keuntungan lebih di saat bersamaan dengan bermain Poker Online Di JAGODOMINO.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete
  3. Bosan dengan permainan yang itu² saja ?
    disini lah tempat yang tepat karena kami memiliki 7 permainan kartu berbeda yang siap mengantarkan Bos kepada kemenangan Di situs Jagodomino !!!!

    Minimal Depo dan WD hanya Rp. 15,000 Saja sudah bisa bermain 7 permainan yang tersedia disitus Jagodomino, Ayo Segera Kunjungi Situs Jagodomino Kami, Segera DAFTAR & GABUNG Bersama Kami. Ayo Buktikan Bahwa Anda Bisa Menang Dan Menjadi JUTAWAN Di Jagodomino,com

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete