Pengertian Dan Manfaat Situs Sosial Bookmark Untuk Blog Kita

Pengertian Dan Manfaat Situs Sosial Bookmark Untuk Blog Kita - Apa itu situs dari sosial bookmark kawan ? maka itulah dari salah satu hal yang sangat sering sekali di tanyakan oleh seorang blogger yang masih pemula dalam sebuah diskusi ataupun pada sebuah situs forum seputar blogger di dalam internet atau dunia maya, termasuk saya sendiri juga sudah pernah :D sesudah saya mengetahui pengertian dan juga manfaat situs sosial bookmark untuk blog maka kali ini diri saya akan segera memberikan informasi yang telah saya dapatkan tentang sosial bookmark pada blog yang sangat sederhana ini.


Apa itu situs sosial bookmark ? Sosial bookmark merupakan sebuah web yang berisikan sebuah konten yang didapatkan dari para pengunjung yang memasukkan ataupun menyimpan data yang berupa sebuah link pada artikel blognya pada web social bookmark tersebut. mengerti tidak ? hehehe !! jadinya begini situs sosial bookmark itu isinya hanya sebuah cuplikan pada isi artikel sebuah web yang didapatkan dari pengunjung yang sudah memasukkan link artikel pada menu yang sudah tersedia pada situs website sosial bookmark tersebut.

Apakah situs sosial bookmark tidak dianggap copas blog kita sama google ? tentu saja tidak karena isinya hanya sebuah cuplikan saja dan tidak 100% full artikel, lalu apa saja kuntungan yang didapatkan orang yang sudah menyimpan atau sumbit link artikel pada situs sosial bookmark tersebut ??

Yang juga saya ketahui akan ada kebanyakan orang yang juga sumbit url pada halaman situs sosial bookmark merupakan seorang blogger yang memasukkan link artikelnya sendiri, tentu tujuannya adalah untuk mendapatkan backlink dan visitor dari berbagai situs sosial bookmark tersebut. Selain itu maka masih banyak sekali manfaat sosial bookmark untuk sebuah blog, maka berikut ini ialah beberapa jenis manfaat yang bisa didapatkan dari berbagai situs sosial bookmark sesudah menyimpan atau sumbit url blog di dalamnya.

Manfaat submit artikel ke situs sosial bookmark untuk blog yaitu :

1. Mendapatkan Pengunjung Atau Visitor
Seperti yang telah saya ucapkan tadi dengan cara mensumbit url pada halaman situs sosial bookmark maka kita akan bisa mendapatkan pengunjung atau visitor yang berasal dari situs tersebut karena situs sosial bookmark itu sendiri yang merupakan sebuah situs yang banyak sekali pengunjung atau visitornya.

2. Mendapatkan backlink berkualitas
Nah sesudah men-sumbit url pada halaman situs sosial bookmark, selain bisa mendapatkan pengunjung maka kita juga bisa mendapatkan backlink dari berbagai situs sosial bookmark tersebut. Tentu saja backlink yang didapatkan yang merupakan backlink yang berkualitas karena kebanyakan situs dari sosial bookmark telah mempunyai pagerank tinggi dan juga merupakan situs dofollow. Jadi dengan cara melakukan sumbit link artikel pada halaman situs sosial bookmark juga yang merupakan optimasi dari SEO off page yang telah saya bahas pada postingan yang sebelumnya.

3. Meningkatkan posisi SERP artikel blog anda
Backlink pada sebuah blog yang merupakan hal yang bisa meningkatkan posisi SERP ( Search Engine Result Page ), jadinya sesudah diri kalian sumbit artikel pada halaman situs sosial bookmark, maka diri kalian akan segera mendapatkan backlink yang sangat berkualitas yang dapat meningkatkan posisi blog kamu pada SERP google. Apalagi artikel yang sudah kalian buat juga sudah di optimasi pada bagian SEO on page pastinya blog kalian akan segera muncul pada hasil pertama dalam  pencarian search engine google dan sejenisnya.

4. Mempercepat terindexnya artikel ke search engine
Situs sosial bookmark yang merupakan situs yang hampir setiap menit selalu saja di update artikel, maka dengan cara demikian situs sosial bookmark akan selalu sering saja di rayapi oleh mesin Googlebot ( Robot Google ), tentunya jika artikel kalian sudah tersumbit dan ada pada situs tersebut maka artikel diri kalian juga akan segera terindex oleh google dengan sangat cepat. Jadinya dengan cara mensumbit url pada situs sosial bookmark yang fungsinya hampir sama dengan sumbit url pada google webmaster tools yang bisa mempercepat pengindexan artikel yang sudah anda buat.

5. Meningkatkan pagerank blog atau situs anda
Yang sudah saya ketahui banyaknya backlink yang juga mengarah ke dalam blog, maka semakin besar kemungkinan blog anda bisa mendapatkan backlink. hmm, maka saya sendiri merasa kurang faham tentang cara mendapatkan pagerank maka jujur saja hingga waktu ini diri saya belum mendapatkannya, jadinya sampai di sini saja penjelasannya. hehe

Nah itu saja informasi dan beberapa jenis manfaat situs sosial bookmark untuk blog anda, maka saya harap sesudah kalian membaca artikel yang sudah saya buat kalian maka akan semakin mengerti apa itu situs sosial bookmark dan fungsi dari sosial bookmark bagi sebuah blog, untuk bisa mengetahui daftar sosial bookmark terbaik dofollow indonesia maka silahkan saja melihat postingan saya yang selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Dan Manfaat Situs Sosial Bookmark Untuk Blog Kita"

Post a Comment