Kontes SEO Blog, Nasib Para Pemula Vs Master Blogger!

Kontes SEO Blog, Nasib Para Pemula Vs Master Blogger! -  Kontes untuk SEO, Nasib Newbie Vs para Master! yang belakangan ini sedang dibombardir oleh fenomena terhadap adanya kontes SEO. Kontes ini yang diadakan oleh berbagai jenis website yang ingin sekali mengejar popularitas di dunia maya internet dari aktifitas review bagi para blogger dan pesertanya. maka adapun peserta dalam kontes SEO ini telah sanagt jelas beragam macamnya. Mulai dari master SEO, hingga para pemula yang mencoba peruntungannya dalam dunia internet marketing.


Lalu bagaimanakah performa pemula di dalam kontes SEO? Saya sendiri akan mereviewnya sedikit di bawah ini mengenai seo dan para blogger pemula hinnga yang sudah mahi ngeblog....

Secara garis besarnya maka dari yang saya amati selama ini, para pemula dalam dunia internet marketing hanya menjadi penggembira di dalam kontes SEO saja. Tentu saja semakin banyak penggembira maka semakin merasa senang pula penyelenggara di kontes SEO. Tetapi review saya ini bukan untuk menyenangkan para penyelenggara kontes SEO saja. Saya jauh lebih suka berpihak kepada para blogger yang serius ....termasuk yang masih pemula.

Sebenarnya sangat merasa kesal juga melihat banyak para blogger pemula yang sudah menghabiskan waktunya di dalam kontes SEO tersebut. Bisa anda bayangkan dengan menghabiskan waktu sampai 3 bulan untuk suatu hal yang masih juga di luar kemampuan diri anda. maka akan ada baiknya para blogger pemula ini bisa mengembangkan kemampuan terhadap SEO-nya secara bertahap dulu sebelum hendak mengikuti kontes SEO yang di selenggarakan.

Jangan sampai diri anda seperti petinju saja yang baru mencicipi suasana kemarin sore hari, sudah mau menantang Manny Pacquiao, ataupun seorang Klitschko. Masih bagus kalau diri anda cuma kalah saja, tapi kalau sampai babak belur dan sekarat di wilayah ICU apa untungnya untuk diri anda kawan ?

Mungkin saja anda berkata seperti perkataan "Babak belur di ICU? sangat berlebihan sekali lohh kawan..." Tentu saja diri anda tidak akan menjadi babak belur di ICU pada saat blogging. Babak belur ini merupakan cara saya dalam menggambarkan bahwa anda telah merugi untuk mengikuti kontes SEO. Mungkin saja diri anda menjadi bingung lagi dan berkata seperti "Merugi bagaimana maksudnya kawan ?"

Begini lohh, coba anda bayangkan jika anda mengikuti dua kontes SEO. Itu berarti anda telah membuang waktu anda yang berharga untuk dapat mengoptimisasi 2 halaman saja dalam waktu 6 bulan. Itupun kalah telak dan pada halaman itu menjadi sampah di dunia maya atau internet. Bagaimana seandainya diri anda menghabiskan waktu selama 6 bulan itu menjadi blogger biasa saja?

Diri anda bisa membuat satu blog yang berisikan ratusan artikel berkualitas dengan banyak backlink untuk persaingan kata kunci yang tidak sekejam pada kontes SEO. Tentu saja dengan cara begini maka diri anda tidak akan memenangkan hadiah apapun juga, akan tetapi kalau anda meneruskan ini dengan sangat disiplin selama waktu 6 bulan lagi.... maka sudah pasti visitor atau traffic blog anda bisa menembus angka ribuan, dan blog anda bisa mendapatkan penawaran untuk pemasangan iklan lohh....

Kalau sudah begitu, maka blog anda mulai saja menghasilkan ratusan ribu dalam waktu setiap bulannya, dan bisa menjadi uang jutaan rupiah jika artikel anda dan backlinknya terus menerus bertambah. maka di harapkan sesudah waktu selama dua tahun, blog anda bisa menghasilkan uang, dan siap untuk di adu di kontes SEO.

Jadinya kalau memang diri anda merasa benar-benar seorang yang masih pemula, mungkin saja pada saat ini kendalikan diri anda dan tidak menjadi gelap mata membaca besarnya uang dari hadiah kontes SEO. Anggap saja blog anda kini sebagai banteng aduan saja. Jangan dibawa ke lapangan adu pada saat masih berusia selama 3 bulan. Tunggu saja pada saat umurnya sudah dua tahun. maka pada itu "otot-ototnya" benar-benar sudah siap membantu anda untuk mengejar hadiah kemenangan blogger.

Pernah saya juga berkata seperti ini ke seorang blogger sejenisnya, dan selalu jawabannya.... " Lantas bagaimana sesudah waktu dua tahun blog saya masih saja sepi dan tidak menghasilkan apa apa....?!" Mudah saja.... Kalau memang diri anda diberi waktu selama dua tahun dan tidak bisa untuk membuat blog anda ramai, maka lantas apa yang bisa membuat anda dapat berpikir bisa memenangkan kontes SEO website?

Kebanyakan para blogger pemula sudah menghabiskan waktunya untuk seo onpage. Segala cara digunakan untuk menjadi SEO friendly, bahkan pada kepadatan kata kunci juga di hitung dan artikel di edit terus. Padahal cara pengeditan yang terlalu sering justru akan merusak poin halaman artikel blog anda.

Blogger yang katanya juga sudah Master tidak perlu melakukan hal semacam ini.... templatenya sudah seo banget alias"paten" sejak semula. Selain itu tidak perlu mengedit kepadatan kata kunci atau keyword. Bahkan memakai artikel hasil translate yang masih saja berantakan sekalipun, maka blog seorang master masih akan memperlihatkan sebuah "taringnya". Teknik dalam mencari backlink yang "berkualitas" pun sudah matang sekali. Segala trik yang tidak akan dibaginya juga sudah siap di luncurkan pada saat berbagai macam kontes SEO.

Jadi jika diri anda benar-benar seorang pemula, maka saran saya:

Jangan mengikuti kontes seo dan membuang waktu anda dengan percuma!
Disiplin saja blog anda terlebih dahulu!
Pada saat diri anda dan Blog anda telah mencapai kelas "menengah" maka (alexa rank <400.000), anda coba saja dijual untuk pemasangan iklan ataupun bisa ikut kontes SEO yang juga kelas "menengah" ( yang hadiah utamanya maksimal seharga Rp.2.000.000)
Pada saat blog anda telah kuat (alexa rank <200.000), dan anda merasa yakin akan kemampuan SEO dan stok backlink anda telah mumpuni. Go Ahead! Silahkan anda masuk saja ke dalam kontes SEO yang kelas berat. yang setidaknya peluang anda ini telah cukup untuk bisa di perjuangkan.

Ini juga sekedar saran saja, karena saya sendiri merasa kasihan melihat para blogger pemula tersebut membuang-buang waktu untuk sesuatu yang nyaris sekitar 100% peluang mereka gagal. Padahal pada waktunya bisa digunakan untuk membangun sesuatu yang bisa menjadi jauh lebih produktif....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kontes SEO Blog, Nasib Para Pemula Vs Master Blogger!"

Post a Comment