Bermacam Jenis Alasan Anda Gagal Promosi Di Facebook

Bermacam Jenis Alasan Anda Gagal Promosi Di Facebook - Siapa saja di antara para blogger yang belum juga pernah mempromosikan blog melalui sosial media facebook? Maka rasanya sudah cukup banyak di antara blogger yang memakai cara mendaftar dan membuat akun facebook untuk tujuan yang satu ini yaitu visitor blog. Hanya saja fakta lain menunjukkan bahwa banyak sekali orang yang tidak mendapatkan hasil apa-apa dari sosial media facebook.

Artikel ini yang sebenarnya merupakan penjelasan tambahan daripada artikel sebelumnya, yaitu bagaimana cara dalam meningkatkan traffik blog anda. Hanya saja fakta lain bahwa akan ada banyak orang yang gagal dalam melakukan tips membuat saya menjadi tertarik untuk mengetahui apa saja faktor dari penyebab kegagalan tersebut. Jadinya saya kali ini akan membuat tulisan mengenai bermacam faktor yang bisa menyebabkan kegagalan dalam berpromosi di sosial media facebook.


KESALAHAN 1: Cuma Memakai Akun Facebook Sendiri Untuk Promosi Blog
Berapa banyak blogger yang mempromosikan blog dengan cara memakai sosial media facebook wall dari akun pribadi kita sendiri ? Tentunya ini bisa saja dalam mendatangkan trafik atau pengunjung, hanya saja jika jumlah para pengunjung yang anda juga harapkan berlimpah ruah, maka coba anda membangun sebuah fan page facebook.

Fan page dari sosial media facebook sudah dibuktikan oleh banyak orang menjadi jauh lebih efektif daripada postingan di wall sosial media facebook pribadi. Semuanya itu yang di karenakan fan page facebook biasanya mendapatkan like dari banyak orang yang memang tertarik dengan topik ataupun bermacam jenis berita yang kita sudah sajikan. Dengan cara demikian maka akan jauh lebih mudah untuk bisa membuat mereka menjadi tertarik untuk berkunjung lagi ke dalam blog kita ... dan lagi seterusnya.

Yang menjadi masalahnya ialah bagaimana cara kita mempromosikan facebook fan page yang telah kita buat tersebut? maka anda bisa mendapatkan like dengan berbagai macam caranya. Misalnya dengan cara memasang badge like pada platform blog anda. Bisa juga dengan cara mengundang fesbuker lainnya untuk memberikan tombol like pada fan page facebook anda. serta anda juga bisa mendapatkan fesbuker lainnya ini dari berbagai grup yang kemungkinan besar telah berisi bermacam orang yang sudah tertarik dengan konten artikel yang sudah anda tawarkan.

Untuk mempermudah diri anda mendapatkan orang yang memang tertarik dengan blog yang sudah anda buat tersebut, maka anda bisa memakai fitur facebook search. Anda bisa saja menemukan ketertarikan pada minat orang lain, bahkan pada orang-orang yang belum juga anda kenal sebelumnya dengan cara memanfaatkan fitur dari "kiriman publik". Kalaupun diri anda belum mengetahui caranya, anda bisa silahkan membaca artikel Mengenai fitur dari "Kiriman Publik" dari sosial media facebook search.

Jadi semuanya itu seperti ( blog badge, Facebook Group, dan juga Fitur Kiriman Publik dari facebook ) bisa anda pergunakan untuk bisa menemukan orang-orang yang mungkin saja tertarik dengan tulisan artikel berita, produk, ataupun jasa yang sudah anda promosikan.

KESALAHAN 2: Cuma Memakai Facebook Untuk Promosi Saja
Harus diakui juga bahwa facebook itu memang yang terbaik di bidang social media sekarang ini, akan tetapi sangat keliru jika hanya mengandalkan sosial media facebook saja. karena sumber trafik ada banyak sekali kawan, yang terbaik tentunya masih milik Google, lalu menyusul sosial media facebook, twitter, dan masih banyak lagi sejenisnya. Saling menghubungkan semuanya sangat dianjurkan sekali bagi kawan blogger semua.

KESALAHAN 3: Tidak Pernah Aktif Di Berbagai Group Facebook
Grup facebook Merupakan tempat yang sangat memungkinkan anda bisa bertemu dengan banyak orang yang juga sebelumnya berada pada luar jaringan diri anda. Akan tetapi grup sosial media facebook ada yang juga aktif dan ada juga yang aktifitasnya sangat payah. Jadinya pintar saja dalam memilih trafik visitor dari grup facebook. Maka jauh lebih baik dengan cara menghabiskan waktu seharian untuk bisa mencari grup yang masih aktif daripada posting artikel setiap hari di grup yang terlihat "menyedihkan"....

KESALAHAN 4: Hanya Posting Link Artikel Blog Saja
Ini adalah benar-benar suatu kesalahan yang bisa dibilang sangatlah bodoh sekali. Siapa yang akan mengunjungi blog anda kalau hanya membaca semua postingan anda pada fan page facebook atau di wall saja? Inti dari semua tindakan promosi ialah dengan cara membuat fesbuker penasaran untuk dapat berkunjung ke dalam blog anda. Kalau semua informasi telah tersampaikan ... maka selesailah sudah.

Memposting link saja juga tidak akan terlalu efektif untuk bisa membangkitkan rasa penasaran visitor blog. Jadinya akan ada baiknya anda segera membuat narasi paragraf yang pertama dari suatu postingan blog dengan artikel semenarik mungkin. Dengan cara demikian jika para pembaca membaca potongan tersebut, maka mereka akan menjadi tertarik untuk bisa membaca jauh lebih dalam lagi...

KESALAHAN 5: Tidak Pernah Konsisten
Banyak sekali blogger yang tidak konsisten dalam membagikan postingannya di Sosial Media Facebook. Padahal pada setiap postingan itu harus segera dibagikan. Mungkin saja ada postingan yang juga kurang peminatnya, akan tetapi pasti saja ada yang sangat membutuhkan postingan tersebut. Bukan hanya itu saja kawan; meskipun banyak sekali fesbuker yang juga merasa tidak membutuhkan postingan terbaru dari blog anda, akan tetapi setidaknya jika anda memposting artikel itu, mereka akan tahu bahwa anda masih aktif ngeblog ..... Bahkan jika perlu artikel yang lama atau lawas pun harus diposting sampai berkali-kali....

KESALAHAN 6: Kualitas Artikel Anda TIdak Bagus
Ada beberapa artikel yang karena begitu terlihat bagusnya, maka orang-orang tidak tahan untuk segera menyebarkannya. Maka biasanya artikel jenis ini ada saja pada topik yang lagi hot seperti berita akan gosip, artikel mengenai keagamaan, berita politik, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan ada hoax pun bisa menjadi sangat laku di dunia maya atau internet. Ya, itu merupakan fakta bahwa banyak sekali blogger yang begitu saja mengutamakan trafik bahkan hoax pun juga di hidangkan.

Jadi perhatikan juga untuk membuat artikel yang sangat bermanfaat supaya setiap orang bisa terdorong dengan sendirinya untuk bisa berbagi dengan artikel yang lain.

KESALAHAN 7: Tidak Bisa Mendorong Para Pembaca Membagikan Artikel Anda
Ada beberapa niche atau topik blog yang sebenarnya sangat mudah sekali untuk dibagikan ke orang lain. Hanya saja banyak sekali orang yang terlalu merasa malas untuk berbagi mengenai informasi tersebut. Bahkan ada juga yang tidak pernah terpikir untuk membagikan apa yang sudah dibacanya. Tidak ada ruginya jika pada tulisan artikel anda diakhiri dengan ada dorongan pembaca untuk berbagi tulisan itu di sosial media facebook. Tentunya saja anda harus bisa mempermudah para pembaca dengan selalu menyediakan tombol share ataupun like pada artikel anda tersebut.... maklum karena budaya bangsa indonesia ini yang malas dalam melakukan sesuatu jika merasa terlalu repot.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bermacam Jenis Alasan Anda Gagal Promosi Di Facebook"

Post a Comment