Hasil Dari Uji Coba Google Plus One Club

Hasil Dari Uji Coba Google Plus One Club - Hasil Dari Eksperimen Google Plus One Club baru saya umumkan hari ini kawan. Soalnya sesudah liburan yang terasa agak lama maka pekerjaan bisa menumpuk. Jadinya baru pada hari libur ini akan ada waktu untuk dapat mengetik untuk melihat hasilnya. Secara garis besar maka hasil eksperimen ini memang memperlihatkan hasil yang sangat positif, akan tetapi dari segi partisipasi pesertanya masih juga negatif.


Sebelumnya saya sudah melempar undangan untuk para teman blogger yang sudah mengunjungi blog ini untuk dapat berpartisipasi dalam sebuah eksperimen Google Plus tersebut. Eksperimen ini sendiri sudah mencoba untuk membuktikan klaim dari seorang Rand Fishkin - SEOMOZ, bahwa pada google plus memiliki nilai SEO yang tersendiri. Dan itu juga sudah di buktikannya melalui eksperimen serupa yang sudah saya lakukan ini.

Sebelum saya mengumumkan hasilnya maka saya sendiri mau menjelaskan dulu bagaimana eksperimen ini bisa di adakan. Saya sendiri sudah membuat undangan di link ini, untuk bisa menjelaskan bagaimana hasil eksperimen ini dapat di jalankan kepada semua peserta yang telah mendaftar. Secara singkat maka penjelasannya ialah sebagai berikut ini :

Eksperimen ini dapat mengoptimisasi sebuah halaman dari situs http://www.texascooking.com/ yang mana bukan punya saya loh tentunya. Halaman ini merupakan milik seorang wanita yang bernama Patricia Mitchell dari negara Amerika Serikat.

Setiap para peserta juga bereksperimen harus bisa mengetik kata kunci atau keyword "how to make a delicious fried chicken" di search engine Google dan mencari hasil dari pencarian yang berasal dari texas cooking

Setiap peserta yang setidaknya harus bisa membuka halaman itu selama waktu 2 menit juga, sebelum anda kembali ke dalam Google dan mengklik BAGIKAN, dan eksperimen pun akhirnya selesai untuk peserta itu....

Apakah hasil eksperimen ini dapat berjalan lancar? Sama sekali tidak kawan. Semula saya juga sudah mengharapkan ada sekitar 300 peserta yang juga bersedia bisa terlibat.... akan tetapi ternyata sampai dengan tanggal 15 Desember cuma ada 49 orang saja yang bisa mendaftar. Jadinya saya juga terpaksa mengirim akan undangan ke 118 orang yang sudah menjadi follower dengan akun Google Plus saya sendiri. sekitar 118 follower ini maka tentu saja dengan campuran antara yang bersedia dan yang juga sekedar follow saja tanpa menyatakan ingin ikut dalam eksperimen....

Saya kemudian berniat untuk mengirim undangan ke semuanya, akan tetapi baru pada orang ke sekitar 79. Saya juga mendapatkan surat teguran dari pihak Google, karena ternyata undangan saya sendiri yang melalui komentar pada status juga di anggap melanggar pedoman google plus untuk komentar spam. Jadinya saya membiarkan saja undangannya hanya sampai ke dalam 79 orang.... Ternyata dari sekitar 79 orang yang sudah saya undang..... akan ada hanya 23 yang mengikuti proses dalam eksperimen ini..... Benar-benar sangat sedikit.... Kalau tidak percaya, anda bisa silahkan dihitung sendiri berapa yang merespon pada link ini

Oh iya kawan, kalau memang ada yang mau melihat surat teguran ke dalam akun email Google saya, akan saya lampirkan di bawah ini :


Akan tetapi berhubung eksperimen ini juga terlanjur berjalan, dan nasi telah terlanjur jadi makanan bubur, ya sekalian saja kita menjadikan bubur ayam saja. Jadinya saya tetap saja dapat melihat bagaimana hasil dari eksperimen ini dengan adanya 23 peserta aktif. Maka kondisi yang mula-mula dari eksperimen ini ialah.... Texas Cooking berada pada peringkat di angka 14 untuk pencarian di situs Google.com ( negara Amerika ) dalam keadaan login di akun Google saya sendiri ....


kondisi awal pada hasil eksperimen di plus one Google

Bisa untuk di lihat, bahwa pada halaman pencarian di atas ada pada halaman 2, dan halaman yang ingin untuk di uji cobakan ada pada peringkat ke 4 pada halaman 2. Itu berarti pada halaman ini bisa menduduki peringkat 14. Sesudah mengadakan eksperimen dari tanggal 15 Desember hingga 29 Desember tahun 2015, maka tiba waktunya melihat hasilnya.... Otomatis cookie harus saya bersihkan. Ternyata hasilnya adalah :

UNTUK PENCARIAN DI GOOGLE.COM (AMERIKA)


Dengan login ke akun Google, saya sendiri sudah mendapatkan hasil sebagai berikut ini ....

hasil dari percobaan Google plus dengan cara login

Jelas sekali bahwa meskipun cookie sudah saya bersihkan Google masih bisa melacak sejarah visitor atau kunjungan saya pada halaman ini. Dengan hasil yang demikian halaman ini masuk ke dalam halaman pertama dengan posisi ke 8. Itu berarti jika saya ingin login, maka halaman texas cooking ini bisa mengalami kenaikan pada posisi sebanyak 6 peringkat.

Lalu bagaimana jika saya tidak bisa login?

Ternyata hasilnya sangat sesuai dugaan saya, tentu saja tidak akan sebaik pada saat login.... Apabila saya dapat mengakses kata kunci atau keyword ini tanpa login dan tanpa cookie, ternyata pada halaman texas cooking bisa menempati peringkat ke 11....


hasil dari percobaan Google plus tanpa harus login

berarti dalam kondisi tidak login, maka halaman ini dapat mengalami kenaikan pada posisi sebesar 3 peringkat saja....

Apakah itu berarti hasil eksperimen ini mengecewakan diri saya? Sama sekali tidak kawan. Kita harus mengingatkan bahwa hal ini adalah hasil yang diperoleh hanya 23 kali dapat dibagikan .... sebuah angka yang sangatlah jauh dari rencana saya sendiri yang semula yaitu dalam 300 kali dibagikan. Maka seandainya konsep dari eksperimen ini bisa berjalan sesuai rencana saya, maka rasanya hasilnya cukup signifikan, dan bukan cuma bisa naik 3 peringkat saja.

Kesimpulan dari eksperimen ini ialah, Google plus memang memiliki nilai plus sebagai situs Social Network. Sayangnya juga pada tingkat kepercayaan antara blogger di Negara Indonesia masih sangat minim sekali. akan ada banyak yang tidak percaya dengan motifasi saya dalam mengadakan eksperimen ini.

surat dari peringatan dari situs Google Plus

Sebenarnya niat awal saya hanya mau menjadikan blog saya ini sebagai wadah untuk bisa mempertemukan orang-orang yang ingin bisa mengoptimisasi blognya untuk saling membantu. Berhubung visitor atau pengunjung blog saya ini bisa mencapai ribuan visitor atau pengunjung dalam waktu setiap harinya, maka ada niat untuk membuat semuanya saling membantu dan saling support atau mendukung. Suatu hal yang sebenarnya sulit untuk di lakukan pada blog-blog yang pengunjungnya masih sangat minim....

Saya tidak mungkin memakai metode ini untuk bisa memperalat para teman-teman blogger, karena pada faktanya bisa untuk di lihat bahwa yang mendaftar ikut program ini paling hanya sekitar 2 orang saja pada waktu setiap harinya. Sedangkan yang menjadi follower pada akun Google Plus bisa juga dalam sekitar 5 sampai dengan 15 orang setiap harinya. Jadi ada ataupun tidak ada eksperimen ini maka follower saya masih saja bertambah....

Di sisi lain saya sendiri juga bisa menjadi ragu untuk melanjutkan eksperimen ini. Maka alasannya ya itu tadi kawan. Dari sekitar 79 orang yang saya sudah hubungi,.... akan adan hanya 23 orang yang aktif memenuhi undangan saya juga. Dengan kata lain, maka seandainya hasil eksperimen ini memang benar-benar sudah berjalan, maka ada 56 peserta dapat menunggangi 23 peserta. Tingkat ketidakaktifan bisa menjadi terlalu besar. Jadinya saya merasa kuatir jauh lebih banyak yang opportunis daripada yang juga serius dalam mengikuti eksperimen ini.....

Jadi sangat disayangkan sekali, seandainya saja hasil eksperimen ini memang benar-benar bisa berjalan, maka target saya di bulan Juni 2016, semuanya teman-teman blogger yang juga aktif bertandang ke sini telah memiliki 1000 follower dan 1000 kali dibagikan.

Tentunya saja hal itu akan menjadi sesuatu yang sangat positif sekali untuk SEO teman blogger sekalian .... Belum lagi untuk bisa menilai akun Google author rank yang pada saat ini semakin hangat di bicarakan di negara lainnya ... Menurut saya sendiri, maka semuanya itu sangat membantu pada peringkat artikel-artikel kita nanti....tapi kalau ada yang punya masukan silahkan saja lewat komentar di bawah ini oke....

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Hasil Dari Uji Coba Google Plus One Club"

  1. Selamat Datang Para Pecinta POKERS MANIA.
    Binngung Cari WEBSITE Yang Bisa Buat Anda Mendadak Jadi Jutawan..?? Kenapa Tidak Di Coba Saja Di Jagodomino,com !!!

    Sudah Terjamin FAIR PLAY 100% MEMBER VS MEMBER
    Menyediakan Beberapa Meja MAS, CS Yang CANTIK DAN RAMAH , PELAYANAN CEPAT DAN MEMUASKAN
    Mau Menang Dengan Mudah? Main Disini Aja!
    Persentase Kemenangan Lebih Besar!
    Silahkan Di UJI Kemampuan Bermain KARTU Hanya Di Website
    Jagodomino,com ???

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete