Ternyata Ngeblog Itu Sangat Menyenangkan Loh Kawan !

Ternyata Ngeblog Itu Sangat Menyenangkan Loh Kawan ! - Begitulah pendapat dari para blogger senior yang telah berkecimbung lama di dunia blogging dan akhirnya dia sukses,, akan tetapi Tidak sedikit bagi para blogger yang baru saja berkecimbung di dunia blogging dapat pensiun dalam waktu yang sangat singkat saja, karena blognya sangat sedikit sekali visitornya dan semakin hari semakin saja tidak ada satu orangpun yang dapat mengunjungi blognya kecuali dirinya sendiri .

Akhirnya mulai segera pikiran negatif yang segera menghantuinya sehingga dirinya menganggap bahwa kegiatan blogging itu sangat membosankan baginya, cuma buang waktu saja dan gada gunanya, serta tidak menguntungkan, parahnya lagi dia semakin menganggap para blogger itu hanya seorang pengangguran yang tidak punya kerjaan lain saja ..

Jelas saja hal ini tidak semuanya benar ! Itu hanya pikiran para blogger yang putus harapan ketika hasil mereka tidak sesuai dengan apa yang dirinya harapkan dari waktu yang sebelumnya.


Ok disini saya akan menjelaskan kalau membuat blog itu terasa sangat menyenangkan hati, mengapa saya berkata begitu ?? Karena saya sendiri telah merasakan manisnya ngeblog, dengan saya membuat blog maka saya bisa mendapatkan sesuatu yang tadinya tidak akan pernah terpikirkan sebelumnya yaitu :

1. Dapat komisi dari sponsor blog.
2. Dapat pujian dari para pengunjung.
3. Dapat banyak teman dari berbagai sosial media.
4. Dapat inspirasi dan wawasan lebih daripada biasanya.
5. Dapat mengisi waktu yang masih kosong.
6. Dapat memberikan banyak manfaat untuk diri orang lain.

Dan masih banyak lagi hal yang terasa menyenangkan dari saya dalam membuat blog, awalnya hanya sekedar iseng saja ternyata memberikan hasil dan juga manfaat untuk saya pribadi.

Untuk itu bagi diri kalian yang telah merasa sangat bosan dengan blogging dan telah pensiun dari aktifitas blog mungkin saja di sebabkan beberapa macam hal yaitu :

1. Pusing memikirkan postingan apa yang harus anda buat ?

Solusinya bahwa kalian harus sering membaca dan menjelajahi dunia internet supaya dapat inspirasi sehingga bisa menemukan ide postingan yang bisa kalian buat itu.

2. Kecewa karena visitor blog hanya sedikit sekali bahkan tidak ada.

Solusinya adalah diri kalian jangan pernah memikirkan jumlah visitor yang mengunjungi blog kalian dan jauh lebih baik anda memikirkan bagaimana kalian bisa membuat artikel yang menarik dan berkualitas yang bisa membuat para pengunjung senang dalam membacanya.

3. Sibuk dengan berbagai Rutinitas dan tidak ada waktu untuk membuat artikel blog.

Hal ini mngkin saja di alami saya pribadi juga, karena adanya kepadatan kerja sehingga sangat sedikit sekali waktu untuk melakukan blogging, ini memang betul karena dulu saya sendiri membuat 1 postingan cukup lama karena terlalu banyak dalam memikirkan postingan yang ingin segera saya buat, tetapi cobalah untuk menyempatkan waktu dalam memberikan manfaat untuk banyak orang.

4. Gagal dalam tehnik SEO blog anda sehingga artikel sulit sekali berada di halaman depan pencarian search engine google.

memang dengan cara menerapkan SEO pada blog tidak mudah bahkan pakar dan juga ahli SEO pun terkadang postingan yang dibuat tidak akan selalu berada pada halaman depan di pencarian google, terkadang tersingkir juga dengan postingan milik para blogger, ini memang sering terjadi karena sehebat apapun dirinya dapat menerapkan SEO akan tetapi postingannya tidak juga bagus dan juga jelek tetap bisa tersingkir dengan berbagai postingan yang juga jauh lebih baik lagi, untuk itu maka sebaiknya anda segera belajar dalam membuat beberapa postingan yang memang berkualitas baru anda belajar tehnik SEO blog yang baik.

5. Tidak menghasilkan apa-apa dari ngeblog.

Biasanya para blogger baru selalu akan terburu-buru untuk membuat blognya bisa menghasilkan uang dengan cara mendaftarkan ke beberapa situs layanan ppc dan berharap supaya ada sebuah advertiser yang memasang iklan pada blognya dan dapat menghasilkan uang sementara upaya dan juga usahanya belum juga maksimal, sehingga bukan mendapatkan sponsor malah dia ditolak terus.

Itulah penyebab kebanyakan para blogger menjadi sangat bosan dan pensiun dalam waktu yang singkat padahal jika mau mereka bersabar dan mau jauh lebih berusaha lagi mungkin lain lagi ceritanya, lihat saja para blogger yang sudah sukses, itu karena dia sangat menyenangi dalam kegiatan blogging tersebut, termasuk saya sendiri, karena dengan membuat blog sangat terasa menyenangkan hati saya.

Untuk itu bagi diri kalian yang sudah merasa bosan maka saya sarankan untuk tetap semangat ngeblog dan bagi yang belum punya blog maka bisa anda membuat blog tersebut terlebih dahulu pada platform blogspot yang merupakan cara terbaik bagi anda yang masih pemula dalam dunia blogging.

Sekian artikel mengenai Ternyata Ngeblog Itu Sangat Menyenangkan Loh Kawan ! semoag bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Ngeblog Itu Sangat Menyenangkan Loh Kawan !"

Post a Comment