Berapa Banyak Visitor Blog Yang Anda Butuhkan?

Berapa Banyak Visitor Blog Yang Anda Butuhkan?  - Jika anda sudah bermimpi bisa mendapatkan penghasilan dari platform blog anda, maka ada beberapa jenis hal yang harus anda perhatikan segera. Faktor yang sangat penting di antaranya adalah jumlah pengunjung atau visitor blog. Anda jangan pernah bermimpi bisa menghasilkan uang dari bisnis online jika visitor atau pengunjung blog anda tidak juga memadai.

Pasti banyak sekali yang berkata bahwa pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang bodoh. Sudah pasti diri semua blogger ingin sekali mendapatkan traffic yang banyak. Jika anda bisa mendapatkan ratusan juta setiap hari seperti Google, maka itu juga boleh saja. akan tetapi mari kita realistis saja itu tidak akan pernah terjadi dalam waktu yang dekat kawan. Bahkan mungkin tidak akan bisa pernah terjadi.

Jadi daripada anda hendak menipu diri anda mari kita buat saja target realistis yang juga anda butuhkan....


Sebagai contohnya :
Anda bisa membuat blog untuk berbisnis jual jaket dan juga tas secara online. Anda dapat menargetkan keuntungan dari penjualan sebesar angka Rp.30.000 setiap barangnya. Jika anda ingin sekali mendapatkan penghasilan sekitar Rp.120.000 setiap harinya, maka anda perlu dalam menjual 4 barang setiap harinya. Terlihat seperti adanya penjualan yang sangat sedikit sekali, akan tetapi sebenarnya itu bukan suatu hal yang mudah.

Anda harus bisa mengenal istilah kata "konversi". Berapa banyak visitor atau pengunjung blog anda yang bisa terkonversi menjadi calon pembeli. Jika nilai konversi blog adalah 1:50, maka anda membutuhkan sekitar 200 pengunjung setiap harinya untuk bisa segera mendapatkan keuntungan yang juga anda inginkan.

Apakah memang sulit mendapatkan sekitar 200 pengunjung atau visitor? Sebenarnya cukup mudah jika hanya menginginkan traffic 200 pengunjung setiap harinya. Anda bisa saja memanfaatkan sosial media facebook, dan sumber visitor atau traffic lainnya untuk bisa menambahkan visitor atau traffic dari mesin pencari Google. Bahkan untuk dapat menjual berbagai barang seperti tas, maka diri saya sangat bisa menyarankan anda untuk berusaha mendapatkannya dari sosial media facebook.

Sebagai sebuah langkah awal dari kegiatan ngeblog ; maka ada baiknya anda segera melakukan riset dalam kata kunci. Dari riset ini bisa segera melihat jumlah dari pencarian pada setiap bulannya. Jika anda memang beruntung, maka bisnis anda merupakan bisnis di mana banyak yang juga mencari di media internet. akan tetapi jika anda memang sedang tidak beruntung, maka anda bisa segera menemukan bahwa tidak banyak yang bisa mencari produk ataupun jasa yang sudah anda tawarkan di dunia maya ini.

Anda perlu mengetahui segera statistik bahwa juara 1 pada halaman pertama Mesin Pencari Google itu dapat di klik oleh sekitar 45% pemakai Google. Jadinya jika dari riset keyword atau kata kunci yang sudah anda lakukan telah menemukan jumlah pencari setiap bulan adalah sekitar 10.000 pencarian, maka juara 1 pada riset kata kunci itu hanya dapat menerima sekitar 4500 klik setiap bulannya, dan itu berarti ada sekitar 150 pengunjung setiap harinya.

Lalu bagaimana jika blog anda menjadi juara 2,3,4,5.... bahkan hanya ada pada halaman kedua? maka tentu hasilnya menjadi lebih menyedihkan lagi kawan. Itu dia pentingnya dalam membuat keragaman dari keywood atau kata kunci. Jadi meskipun anda hanya berhasil masuk ke dalam urutan 8,9,10.... akan tetapi terdaftar pada sekitar 100 variasi dalam kata kunci, hasilnya tetap akan terasa luar biasa sangat memuaskan hati anda. Itu dia sebabnya saya terus selalu menekankan untuk membuat artikel baru dengan beragam kata kunci yang berbeda.

Jadi, sekarang apa yang perlu untuk anda lakukan dalam membuat blog mendapatkan banyak pengunjung dari Google sekaligus mencatat banyak sekali penjualan?

- Buat saja blog yang SEO friendly, yang telah diberikan optimisasi pada seo onpage
- Pastikan tampilan pada blog anda terlihat profesional. Jika blog anda menampilkan foto produk maka anda pastikan fotonya terlihat eksklusif dan terlihat bersih
- Berikan juga pengantar yang menarik dan judul yang sangat provokatif. Sebagai contohnya, jangan cuma anda menulis "Tas Merah harga murah".... Maka cobalah judul "Buat teman kamu iri dengan Tas Merah yang menawan ini"
- Pilih juga keywoord atau kata kunci yang tepat untuk setiap artikel pada produk yang sudah anda buat
- Usahakan juga blog anda segera mendapatkan banyak backlink

Jadi ada banyak sekali hal yang perlu untuk dilakukan jika anda ingin blog anda dapat di banjiri para pengunjung. Sebagai pengusaha dalam bisnis online maka cobalah untuk kreatif dalam mencoba berbagai jenis metode untuk bisa meningkatkan traffik atau visitor pada blog anda.

Yang ingin saya tekankan merupakan kesadaran dari setiap pebisnis online bahwa apapun jenis bisnis onlinenya maka visitor adalah nafasnya. Jika traffic blog anda terlihat menyedihkan, maka jangan pernah bermimpi mendapatkan uang secara online. Benahi segera traffic anda dan uang akan datang dengan sendirinya secara pasti. Oke, sekian dulu kawan mengenai Berapa Banyak Visitor Blog Yang Anda Butuhkan?  ... semoga sukses dengan blog kesayangan anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berapa Banyak Visitor Blog Yang Anda Butuhkan? "

Post a Comment